Ini 3 Fitur Khusus Facebook untuk Grup Parenting

Ini 3 Fitur Khusus Facebook untuk Grup Parenting
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Jakarta- Platform media sosial Facebook memperkenalkan jenis grup terbaru yakni pengasuhan anak atau parenting, untuk membantu orang tua menemukan komunitas yang tepat.

Jenis grup baru ini buat untuk membantu keluarga beradaptasi dengan pola asuh anak selagi orang tua bekerja dari rumah dalam masa transisi seperti saat ini.

Dalam catatan Facebook terdapat lebih dari 9 juta pengguna di Indonesia bergabung dengan grup Facebook yang berkaitan dengan pengasuhan anak.

Facebook menyiapkan tiga fitur unik yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan platform agar orang tua merasa nyaman ketika berinteraksi di grup parenting.

Fitur pertama berupa kemampuan untuk mengirim unggahan secara anonim, untuk membantu orang tua bersikap terbuka ketika membahas topik yang kurang nyaman.

Fitur Postingan Anonim ini tidak menampilkan identitas pengguna.

Fitur lainnya adalah Lencana agar anggota grup parenting bisa mengidentifikasi diri mereka diantara anggota lainnya.

Lencana bisa digunakan jika pengguna ingin menemukan pengguna lain yang mengalami situasi serupa sehingga lebih mudah terhubung dengan mereka.

Misalnya lencana "Orang Tua Baru" dan "Calon Orang Tua" bisa digunakan untuk terhubung dengan orang-orang yang baru saja memiliki anak.

Fitur ketiga adalah Mentorship, yang diperluas ke semua grup pengasuhan anak. Melalui fitur ini, administrator grup bisa membuat program mentoring online, anggota bisa mencari dan menjadi mentor.

Fitur-fitur dalam grup parenting Facebook ini diluncurkan menjelang Hari Keluarga Nasional pada 29 Juni mendatang.