Mal Bogor Mulai Buka, Ini Pesan Bima Arya

Mal Bogor Mulai Buka, Ini Pesan Bima Arya
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor- Bogor Trade Mall mulai uji coba operasi. Bima Arya ingatkan fokus pada penerapan protokol kesehatan.

Kesibukan Yuyun Yuningsih kembali meningkat. Sudah beberapa lama aktivitasnya agak kendor. Pasalnya, Bogor Trade Mall, tempatnya mengabdi, tutup sementara karena pandemi virus corona.

Kamis (18/6), mal tersebut kembali beroperasi. Yuyun Yuningsih, Public Relations & Social Media Officer Mall BTM, menyebutkan pembukaan mal dalam status uji coba operasi itu dilakukan merujuk pada hasil sidak protokol kesehatan. Sidak menunjukkan BTM diizinkan melakukan uji coba operasional hingga sepekan ke depan.

“Terhitung hari ini, kami mulai menerapkan uji coba hingga satu pekan ke depan. Sesuai hasil dari kunjungan Pemkot Bogor pada Selasa (9/6) lalu. Untuk jam operasional kami buka dari pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB,” tuturnya.

Meski sudah diperkenankan beroperasi, tidak semua tenant diperkenankan beroperasi. Bagi tenant beroperasi, manajemen menegaskan agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Hampir semua tenant sudah mulai beroperasi dengan protokol kesehatan ketat. Kami juga meminta agar para mitra kami menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada semua pengunjung dan karyawan, sesuai dengan arahan Pemkot Bogor,” jelasnya.

Yuyun menjelaskan, sejumlah tenant yang belum diperbolehkan beroperasi di antaranya, bioskop, arena bermain, tempat kebugaran, beauty care, pijat refleksi, salon, barbershop, hingga karaoke.

“Untuk salon dan barbershop, kalau sekedar potong rambut masih boleh. Tapi kalau untuk creambeath, manicure, pedicure, facial, dan perawatan wajah masih dilarang,” jelasnya.
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyebutkan pembukaan BTM ini sebagai uji coba terhadap protokol kesehatan. “Hari ini BTM buka dan minggu ini kami fokuskan protokol kesehatan Covid-19 di semua mal. Dilihat seminggu ini. Kalau lancar lanjut, kalau tidak kami evaluasi. Yogya Junction, Lippo Plaza Ekalokasari, dan Botani mungkin minggu depan,” ujar Bima.

Center Direktur Mal BTM, Andreas Slamet mengaku sangat senang jika pihaknya sudah diperbolehkan kembali beroperasi oleh Pemkot Bogor. Karena ini kerinduan semua orang, tenant, masyarakat Kota Bogor dan para pengelola untuk bisa melayani masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan dibukanya Mal BTM, roda ekonomi di Kota Bogor menjadi berputar kembali dan krisis bisa terlewati. Tapi, ada hal yang harus kita waspadai meskipun kita sudah boleh beroperasi. Covid-19 masih mengancam. Karena itu, Pemkot juga sudah menerbitkan protokol-protokol tentang kesehatan yang harus dipatuhi semua pihak, termasuk pengelola, karyawan tenant dan masyarakat,” terangnya. (Rizki Mauludi)