Hanya 30 Unit, MINI GT Edition Hadir di Indonesia

Hanya 30 Unit, MINI GT Edition Hadir di Indonesia
istimewa

INILAH, Jakarta - BMW Group Indonesia resmi menghadirkan MINI GT Edition yang terinspirasi dari MINI 1275 GT lansiran 1969. Mobil yang khusus dipasarkan di Indonesia ini hanya tersedia sebanyak 30 unit.

Saat acara peluncurannya secara virtual pada Kamis (18/6/2020), Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie Otania menyebut bahwa edisi terbatas eksklusif MINI GT Edition ini ditujukan bagi yang ingin tampil beda dan sangat ideal untuk mereka yang mencari kendaraan premium kompak unik dibarengi dengan sensasi mengemudi yang seru

"MINI GT Edition menggabungkan elemen-elemen kesuksesan pendahulunya, yang kemudian ditingkatkan lagi dengan kombinasikan nuansa sporty dan eksklusivitas," kata Jodie.

"Edisi spesial ini merupakan kombinasi platform MINI 3 Door Cooper S, sejarah panjang dari MINI 1275 GT, dan pengalaman sporty 'go-kart' khas merek MINI," lanjut dia.

Mobil ini pun hanya tersedia dalam versi MINI 3 Door, yang menurut Jodie dapat menjadi pengingat akan sejarah dan cerita brand MINI yang sangat diapresiasi oleh para fans MINI, tak terkecuali di Indonesia.

MINI GT Edition sudah menggunakan JCW Aerodynamic Kit sebagai peranti standar eksteriornya, disertai velg JCW Track Spoke 17 inci berwarna hitam. GT Edition decal juga menghiasi eksterior dengan striping sporty, membentang dari kap mesin ke atap dan sampai buritan. Decal juga menghiasi sisi bawah pintu samping.

Sentuhan piano black membuat aura eksterior semakin mewah, yang menyentuh bagian door handle, trim lampu depan-belakang, tutup tangki, serta grille depan. Scuttle samping GT Edition ikut menambah kesan eksklusif dari eksterior.

Bagian interior dihiasi oleh lapisan material John Cooper Works Dinamica Leather pada jok sport dan dashboard. Penanda edisi khusus ada pada 3D Printed GT Edition Interior Surface serta LED Door Sill yang memancarkan logo GT. Welcome light yang biasanya menghadirkan logo MINI, kini menampilkan logo GT.

MINI GT Edition hadir dalam varian Cooper S dan mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 192 hp dan torsi 280Nm.

Mesin tersebut dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports yang memungkinkan perpindahan transmisi yang cepat dan nyaman serta efisiensi bahan bakar yang dioptimalkan.

Untuk akselerasinya, MINI GT Edition disebut dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6,7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 km/jam.

Tidak hanya penampilan dan performa, MINI GT Edition juga mendapat upgrade sistem infotainment. Kini MINI sudah mendukung koneksi Apple CarPlay dengan iPhone. Pengemudi bisa mengakses sejumlah fitur dan aplikasi pada iPhone menggunakan Siri, tanpa terganggu fokusnya ke jalanan.

Hadir dalam tiga opsi warna eksterior, yakni Midnight Black dengan Melting Silver Roof dan Melting Silver Mirror Caps, Chilli Red dengan Jet Black Roof dan Jet Black Mirror Caps, serta White Silver dengan Jet Black Roof dan Jet Black Mirror Caps, mobil anyar ini dibanderol dengan harga Rp840 juta off the road.

MINI GT Edition akan tersedia untuk pre-order mulai 22 Juni 2020 secara online melalui situs cp.mini.co.id/mini-gt-edition dan diler resmi MINI Indonesia. (inilah.com)