Bandung Zoo Segera Ajukan Surat Permohonan Simulasi

Bandung Zoo Segera Ajukan Surat Permohonan Simulasi
antarafoto

INILAH, Bandung - Pengelola Bandung Zoo akan segera mengajukan surat kesiapan simulasi penerapan protokol kesehatan kepada pemerintah kota.

Hal itu, dikatakan Humas Bandung Zoo, Sulhan Syafii, agar objek wisata alam flora dan fauna di Kota Bandung ini dapat segera kembali beroperasi.

“Saat ini, kita sedang persiapkan semua kebutuhan yang sesuai dengan standar protokol kesehatan. Sudah 50 persen, karena masih mengejar kesiapan yang lain. Rencananya di hari Senin (22/6/2020), surat akan kita kirimkan,” kata Sulhan pada Jumat (19/6/2020).

Menurut dia, pengelola Bandung Zoo hanya akan membuka satu kawasan saja, yakni area satwa. Seperti wahana bermain, dan café resto masih ditutup.

“Sesuai arahan dari pak wakil wali kota untuk meminta foodcourt jangan dibuka dulu. Lalu area bermain seperti mandi bola, dan yang lainnya belum boleh,” ucapnya.

Petugas pelayanan Bandung Zoo, disebut dia akan dilengkapi masker, sarung tangan dan face shield. Lalu pihaknya akan memasang tempat cuci tangan.

“Ada 16 wastafel dan 12 hand sanitizer yang akan kita persiapkan. Nanti di pintu masuk, akan dilakukan cek suhu tubuh dan kita akan berkoordinasi dengan puskesmas terdekat. Dan tentu, jumlah pengunjung di Bandung Zoo kita batasi 30 persen dari kapasitas sekitar 3000 orang,” ujar dia. (Yogo Triastopo)