Akhirnya Liga 1 2020 Dilanjutkan, Persib Lega

Akhirnya Liga 1 2020 Dilanjutkan, Persib Lega
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya PSSI akhirnya memutuskan untuk melanjutkan Liga 1 2020.

Bahkan induk organisasi sepak bola Indonesia menyepakati untuk melanjutkan kompetisi yang baru berjalan tiga pertandingan itu pada September atau Oktober mendatang. Kepastian itu merupakan hasil dari rapat virtual Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (17/6/2020) lalu.

"Tentunya kami menyambut dengan positif kepastian dilanjutkannya Liga 1 pada bulan September atau Oktober. Tapi kami masih menunggu kepastian tanggal dimulainya, sehingga klub bisa mempersiapkan diri," ujar Teddy saat dihubungi, Jumat (19/6/2020).

Selain itu, kata Teddy, kepastian jadwal akan berdampak pada kontrak pemain. Tentu akan mengalami perubahan lantaran kompetisi kemungkinan berakhir pada pertengahan tahun 2021.

"Sebaiknya kita tunggu jadwal dan petunjuk pelaksanaan nya dulu deh, baru masalah itu akan kami bicarakan," tegasnya.

Teddy hanya berharap Liga 1 2020 nanti bisa berjalan dengan lancar. Paling tidak, memiliki kualitas pertandingan yang lebih baik dan bersih dibandingkan sebelumnya.

"Termasuk kualitas wasit yang harus terus diperbaiki," harap Teddy. (Muhammad Ginanjar)