Wajibkan Member Terlibat Tanggulangi Covid-19, BB 1% MC Indonesia Terima Penghargaan

Wajibkan Member Terlibat Tanggulangi Covid-19, BB 1% MC Indonesia Terima Penghargaan

INILAH, Bandung- Bikers Brotherhood 1% MC (BB 1% MC) Indonesia mendapat penghargaan dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Klub motor tua di Bandung ini dinilai turut terlibat dalam percepatan penanganan Covid-19.

Ridwan Kamil mengatakan, dalam menyikapi pandemi dibutuhkan peran serta dari sejumlah pihak. Di mana keterlibatan intasi ataupun organisasi dalam pecepatan penanganan Covid-19 merupakan bentuk kepercayaan masyarakat dan dorongan dalam menangani pandemi Covid-19 di Jabar.

Ridwan Kamil menjelaskan bahwa sudah ada 300 insitusi yang membantu pemerintah dalam mengangai Covid-19, salah satunya adalah club motor BB 1% MC Indonesia yang telah melakukan pendistribusian bantuan dan juga Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh Jabar.

"Jadi kuncinya adalah ini perang melawan Covid-19 dan semua harus bela negara, bisa dengan harta, ilmu, tenaga, dan bagi kita sisanya bela negara dengan kedisiplinan jaga jarak," ujar Ridwan Kamil di sela serah terima bantuan penanggulangan Covid-19 di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (19/6/2020).

Emil-sapaan Ridwan Kamil-  menilai, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada organisasi atau insitusi yang telah membantu pemerintah dalam penangan Covid-19 selama ini. "Kami harap semua yang telah terlibat berkomitmen untuk membantu pemerintah. Karena dalam pandemi ini pemerintah harus bersinergis dengan berbagai pihak," ucapnya.

Sementara itu El Presidente BB 1% MC Indonesia Pegi Diar mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh pemerintah Jabar kepada BB 1% MC Indonesia dengan pemberian piagam penghargaan atas dukungannya terhadap upaya percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Jawa Barat. Kata Pegi, keterlibatannya dalam penangan Covid-19 ini sudah menjadi kewajiban. Pasalnya pihaknya memiliki program 1% Bakti Untuk Negeri.

"Kahadiran kami ke masyarakat secara langsung di tengah pendemi dengan penyaluran bantuan adalah bagian program wajib untuk seluruh member. Kami tidak bisa tidak bisa tinggal diam setidaknya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak," ucapanya.

Pegi menjelaskan, bahwa pihaknya selama pandemi sudah menyalurkan sedikitnya 1 ton beras yang disebar ke seluruh Jabar dan menyalurkan sebanyak 5.000 APD ke seluruh Chapter dan Check Point di seluruh Indonesia dari mulai Batam hingga sorong Papua. "Bekerjasama dengan Jabar Quick Respon, Bank Bjb dan Rumah Yatim, kami telah menyalurkan bantuan bukan hanya di wilayah Jabar saja namun hingga ke sejumlah daerah di Indonesia," katanya. (rianto nurdiansyah)