Guardiola Sebut Sane Ingin Tinggalkan City

Guardiola Sebut Sane Ingin Tinggalkan City

Inilahkoran.com,- Leroy Sane telah memberi tahu Manchester City bahwa dia tidak akan memperpanjang kontrak dengan juara Liga Premier Inggris, kata pelatih Pep Guardiola. Kontrak pemain sayap timnas Jerman itu hanya tersisa satu tahun lagi di Stadion Etihad dan juara Bundesliga Bayern Muenchen diperkirakan menjadi klub tujuan selanjutnya musim panas ini tapi City tak akan membiarkan ini terjadi.

Guardiola membenarkan klub telah membuat beberapa penawaran kepada Sane tetapi pemain ini tidak tertarik menandatangani kontrak baru. "Leroy mengatakan bahwa ia tidak ingin memperpanjang kontrak," kata Guardiola seperti dikutip Reuters, Jumat. "Itu artinya dia ingin pergi. Ini akan terjadi musim panas ini atau pada akhir kontraknya. Klub telah menawarinya kontrak dua atau tiga kali dan dia menolak sehingga ia akan bermain untuk klub lain."

"Leroy menolak memperpanjang kontrak dan semua orang tahu itu. Bila pada akhir musim ini kita sepakat dengan klub lain maka dia akan pergi, bila tidak ia akan bertahan satu tahun lagi."

Pemain berusia 24 tahun itu hampir bergabung dengan Bayern Munchen musim panas tahun lalu, tetapi cedera serius pada Agustus membuatnya mengubur keinginan kembali ke Jerman. Bayern juga memutuskan untuk tidak mendekati Sane pada bursa transfer Januari karena Sane masih belum pulih dari cedera yang membuatnya absen selama sebagian besar musim ini.

Meski begitu ia semakin dekat untuk pulih dan bermain lagi ketika Liga Premier Inggris dilanjutkan kembali setelah dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19.

Sane menjadi pemain cadangan yang tidak diturunkan saat Manchester City menghadapi Arsenal pada Kamis. Guardiola bahkan menyebut Sane masih masuk rencananya hingga sisa musim ini.

Sane bergabung dengan City Agustus 2016 dari Schalke seharga 52 juta euro dan Guardiola mengakui sedih pemainnya ini ingin hengkang. "Saya kecewa sekali," tambah dia. "Kami menginginkannya. Ia pemain muda dengan potensi dan kualitas luar biasa, yang sulit ditemukan di seluruh dunia."

"Kami berusaha (menawarkan kontrak) sebelum cedera, kami sudah berusaha sebelum operasi dan setelah itu tetapi dia menolak dan ia memiliki ambisi lain. Saya mengerti. Kami ingin para pemain yang ingin bermain untuk klub ini."

Pemain lain yang diperkirakan hengkang dari Etihad adalah kiper Claudio Bravo yang habis kontraknya akhir bulan ini dan Guardiola membenarkan mantan kiper Barcelona itu akan menandatangani perpanjangan kontrak jangka pendek.