Timo Werner dan Giroud Bakal Berebut Posisi

Timo Werner dan Giroud Bakal Berebut Posisi

INILAH, Jakarta,- Datangnya Timo Werner dari RB Leipzig ke Chelsea telah membuat penyerang asal Prancis Olivier Giroud lebih termotivasi untuk bersaing memperebutkan posisi sebagai ujung tombak tim. Penyerang asal Jerman tersebut telah bergabung dengan The Blues dalam sebuah kesepakatan transfer senilai 47,5 juta poundsterling (sekitar Rp823 miliar) dari RB Leipzig.

Kedatangan pemain berusia 25 tahun itu memberi tekanan lebih besar kepada penyerang Chelsea lainnya, termasuk Giroud, tetapi ia mengatakan bahwa itu hanya akan membuatnya bersemangat dan ingin membuat pelatih Frank Lampard kebingungan menentukan susunan pemain. “Ia (Werner) akan menjadi pemain yang sangat bagus dan akan memberikan lebih banyak motivasi bagi penyerang-penyerang lain,“ tutur penyerang berusia 33 tahun itu kepada The Guardian pada Jumat (19/6). "Saya telah menjadi super sub, tapi saya ingin membuat pelatih semakin sulit memilih.”

Eks pemain Arsenal tersebut telah memperpanjang kontrak selama satu tahun di Chelsea pada awal musim ini, Giroud kembali mendapatkan kepercayaan bermain dalam beberapa bulan pertama 2020 setelah jarang tampil di bawah asuhan Lampard di paruh pertama musim.

Giroud telah mencetak dua gol dalam sembilan pertandingan Liga Premier Inggris musim ini sebelum musim 2019-20 ditangguhkan karena pandemi COVID-19. Chelsea dijadwalkan akan menghadapi Aston Villa pada Minggu malam WIB dalam laga pertama mereka sejak kompetisi Liga Inggris dimulai kembali pada Kamis (18/6).