Nestle Indonesia Kirim Bantuan Bagi Tenaga Medis di Jabar

Nestle Indonesia Kirim Bantuan Bagi Tenaga Medis di Jabar
istimewa

INILAH, Bandung-Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima bantuan donasi Nestlé Indonesia secara simbolis yang diwakili oleh Direktur Corporate Affairs Debora Tjandrakusuma. Sejak Maret hingga Juni 2020.

Nestlé Indonesia melalui Nestlé Cares telah mengirimkan sejumlah bantuan ke tenaga medis dan masyarakat yang terdampak COVID-19 di provinsi Jawa Barat. Bantuan ini mencakup lebih dari 320.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 70.500 produk makanan dan minuman, serta lebih dari 1.000 paket kebutuhan pokok.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, sudah lebih dari 300 institusi selama tiga bulan ini memberikan bantuan untuk penanganan COVID-19 kepada Gugus Tugas Jabar, ini menandakan kepercayaan yang sangat tinggi kepada pemerintah.

” Nestlé Indonesia bermitra dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menyalurkan APD serta produk makanan dan minuman Nestlé ke berbagai fasilitas kesehatan, komunitas masyarakat, dan kantor pemerintahan di antaranya ke rumah sakit di Bandung, Karawang, Cirebon, Bogor, Depok, dan Bekasi; kantor dinas pemerintahan di daerah Bandung, Karawang, dan Cirebon serta beberapa komunitas masyarakat yang tersebar di Bandung, Karawang, Bekasi, Depok,” tutur Ridwan Kamil dalam siaran persnya, Sabtu (20/6/2020).

Direktur Corporate Affairs Nestlé Indonesia Debora Tjandrakusuma menuturkan provinsi Jawa Barat sudah menjadi rumah bagi Nestlé Indonesia, tempat di mana beberapa lokasi operasional . Tentunya, lanjut Debora, dengan keberadaan operasional di Jawa Barat dan berbagai program kami lainnya yang berlangsung di Jawa Barat.

“Kami merasa telah menjadi bagian dari masyarakat Jawa Barat dan ingin mendukung upaya Pemerintah Provinsi serta berjuang bersama-sama untuk mengatasi pandemi ini,” ujar  Debora.

Selama pandemi COVID-19 di Indonesia yang dimulai sejak awal Maret, Nestlé Cares menyalurkan bantuan secara bertahap di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Lebih dari 1,5 juta Alat Pelindung Diri (APD) dan lebih dari 1,6 juta produk makanan dan minuman disalurkan untuk mendukung tenaga kesehatan yang sedang bertugas di garda terdepan serta masyarakat yang terdampak dari pandemi COVID-19. Debora Tjandrakusuma menambahkan.

“Upaya bersama menanggulangi pandemi ini juga dilakukan Nestlé Indonesia dengan tetap menjaga keberlangsungan produksi dan distribusi produk makanan dan minuman bernutrisi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini dilakukan tentunya dengan menempatkan kesehatan dan keamanan karyawan, mitra usaha dan konsumen sebagai prioritas utama. Dengan penerapan pedoman pemerintah dan standar kesehatan yang lebih ketat, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk makanan dan minuman bernutrisi di tengah keluarga Indonesia. Bersama-sama, kita lebih kuat menghadapi tantangan yang ada,” tutupnya.