Bantuan Tahap Dua dan Tiga, Diberikan Awal Juli

Bantuan Tahap Dua dan Tiga, Diberikan Awal Juli
istimewa

INILAH, Bandung - Mengejar keterlambatan bantuan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) akan menyalurkan bantuan tahap kedua dan ketiga secara bersamaan pada awal Juli mendatang.

Saat ini dikatakan Ketua harian percepatan penanganan Covid-19, Ema Sumarna, penyaluran bantuan tahap pertama kepada warga data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan non DTKS telah hampir selesai disalurkan.

"Penyaluran bantuan tahap pertama sudah mendekati 100 persen. Sekarang tinggal memikirkan tahap kedua dan ketiga karena idealnya harus selesai di bulan Juni," kata Ema.

Menurut dia, alokasi dana yang dipersiapkan Kota Bandung untuk warga masyarakat terdampak Covid-19 selama April, Mei dan Juni sebesar Rp370 miliar. Hanya saja pendistribusian terlambat karena lambatnya pendataan.

"Karena kita kemarin bergelut dengan data. Seharusnya tahap pertama (Juni) ini selesai, dan untuk jatah tahap kedua (Mei) belum tersampaikan karena itu tadi bergelut dengan data," ucapnya.

Sambung Ema, pemerintah kota berencana menyalurkan tahap kedua dan ketiga di awal Juli mendatang. Namun demikian, itu berlaku apabila target penyaluran tahap pertama telah selesai dilakukan di akhir Juni bulan ini. (Yogo Triastopo)