Para Penggawa Persib Semringah Liga 1 2020 Dilanjutkan

Para Penggawa Persib Semringah Liga 1 2020 Dilanjutkan
Penggawa Persib, Zalnando. (istimewa)

INILAH, Bandung - Para penggawa Persib Bandung sambut gembira keputusan PSSI untuk melanjutkan Liga 1 2020. Induk organisasi sepak bola Indonesia itu menetapkan kompetisi tertinggi tanah air itu digelar September atau Oktober mendatang.

Keputusan itu dinyatakan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (17/6/2020) lalu.

Seperti yang diungkapkan Zalnando. Fullback Persib Bandung ini mengapresiasi keputusan PSSI. Sebab, selama ini kompetisi menjadi yang dinantikan.

Maklum, sudah cukup lama Liga 1 2020 terhenti akibat pandemi virus corona (Covid-19). Tepatnya pada pertengahan Maret 2020 lalu.

Artinya, sudah hampir empat bulan tidak ada pertandingan yang dijalani. Bahkan para pemain diharuskan tetap di rumah, termasuk dalam menjalankan latihan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Tentunya ini positif ya. Setidaknya kita bisa kembali lagi di lapangan hijau dan pastinya semoga bisa berjalan dengan lancar dan teratur," harap Zalnando.

Senada diungkapkan Kapten Persib, Supardi Nasir. Bahkan bek bernomor punggung 22 ini bersyukur Liga 1 2020 akhirnya bisa kembali dilanjutkan. "Alhamdulillah, itu yang diinginkan semua pemain terutama," kata Supardi.

Supardi pun memberikan apresiasi kepada PSSI lantaran keputusan lanjutan Liga 1 2020 akan digelar pada September atau Oktober 2020 mendatang. Menurutnya banyak waktu bagi timnya untuk melakukan persiapan. "Kalau mulainya September, cukup banget karena ini masih Juni," tuturnya.

Meski demikian, pemain yang akrab disapa Bang Haji ini belum mengetahui kabar lebih lanjut mengenai jadwal berkumpulnya tim untuk melakukan persiapan. "Belum tahu perkembangan tim, kapan mulai kumpul," pungkasnya. (muhammad ginanjar)