Disindir Shin Tae-young, Begini Jawaban Menohok Indra Sjafri

Disindir Shin Tae-young, Begini Jawaban Menohok Indra Sjafri
Indra Sjafri (kiri). (Antara Foto)

INILAH, Jakarta - Indra Sjafri tak suka dengan sikap Shin Tae-yong yang terlalu banyak bicara dengan media Korea Selatan dan menuding macam-macam. Indra menyebut Shin banyak alasan.

Dalam wawancara dengan Naver Sports, Shin mengaku kecewa kepada PSSI terkait target yang dibebankan kepadanya. PSSI yang tadinya berkomitmen untuk menggambar masa depan sepak bola Indonesia bersama-sama, justru memasang target yang sulit untuk direalisasikan.

PSSI menuntut Shin untuk membawa Timnas U-19 melaju hingga babak empat besar atau final di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Sementara timnas senior ditargetkan menjadi juara pada Piala AFF 2020, bulan November nanti. Padahal, dalam road map yang dibuat Shin, Timnas senior ditargetkan menjadi juara AFF pada 2022.

Indra mengatakan, aksi Shin yang terlalu banyak bicara kepada media Korea Selatan menunjukkan keadaan diri Shin sudah tidak percaya diri dengan janjinya sendiri saat presentasi menjadi kandidat pelatih timnas, termasuk janji menjamin Indonesia bisa juara Piala AFF 2020.

"Sementara kandidat lain, Luis Milla, tidak bisa menjamin hal itu. Pembohong namanya kalau ada seorang pelatih bisa menjamin juara dalam sepakbola," ungkap Indra, di laman resmi PSSI.

"Dia ini sebenarnya banyak alasan saja, karena tak yakin bisa memenuhi target berat yang dibebankan federasi kita. PSSI ingin timnas senior Juara Piala AFF 2020, memperbaiki peringkat FIFA, serta Timnas U-19 berprestasi di Piala Dunia U-20 2021," tambahnya. (antara)