Robert Alberts Pede Kondisi Skuat Persib Terjaga

Robert Alberts Pede Kondisi Skuat Persib Terjaga
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memiliki kepercayaan diri yang tinggi kondisi para pemainnya dalam keadaan baik. 

Pasalnya kata Robert selama ini, jajaran pelatih tim berjulukan Maung Bandung ini tak pernah berhenti memberikan program untuk dijalankan para pemainnya selama berlatih secara mandiri di kediamannya masing-masing.

"Kami dalam tahap akhir untuk melakukan evaluasi latihan dalam dua pekan terakhir. Kami mengubah format apa yang harus pemain lakukan di lingkungan rumah mereka. Melihat situasi terkini soal perkembangan pemain ketika berlatih di rumah hasilnya bagus," kata Robert saat dihubungi. 

Tak hanya itu, Robert juga menyebut para pemainnya cukup berhasil dalam menjaga berat badannya sejauh ini. Padahal sudah hampir empat bulan lamanya tidak menjalani pertandingan setelah Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi virus Corona (Covid-19). 

"Saat ini kami memulai berbicara dengan manajemen mengenai kemungkinan memulai lagi latihan bersama di grup kecil dalam pantauan protokol keselamatan di suatu tempat," tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini pun menyiapkan program latihan jika fase new normal diberlakukan. Sebab dia mengetahui butuh waktu untuk bisa menjalankan aktivitas seperti sediakala.

"Saya juga berpikir ketika fase new normal diberlakukan, latihan bisa dilakukan bersama, meski tidak benar-benar dilakukan bersama sepenuhnya. Pemain dibagi menjadi grup kecil untuk berlatih dan saya harap itu bisa dilakukan secepatnya," harapnya.

Sejauh ini PSSI sudah memutuskan untuk melanjutkan Liga 1 2020. Rencananya kompetisi yang ditunda pada pertengahan Maret itu akan kembali digelar September atau Oktober.

Namun demikian, induk organisasi sepak bola Indonesia itu belum menentukan secara pasti jadwal kick off untuk Liga 1 2020.(Muhammad Ginanjar)