Range Rover Fifty Hanya Akan Dijual 1.970 Unit

Range Rover Fifty Hanya Akan Dijual 1.970 Unit
(Antara Foto)

INILAH, Whitley - Kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) besutan Land Rover, yakni Range Rover, tahun ini tepat berusia 50 tahun. Merayakan momen spesial tersebut, Land Rover pun meluncurkan edisi terbatas yang diberi nama Range Rover Fifty.

Berbagai sentuhan khusus dihadirkan pada Range Rover Fifty ini, yang dibuat eksklusif hanya sebanyak 1.970 unit, sesuai tahun kelahirannya 1970.

Agar tampil beda, Range Rover Fifty dibekali dengan velg 22 inci yang unik dan Auric Atlas finish exterior trim. Selain itu, sejumlah emblem 'Fifty' yang disematkan akan menegaskan jati diri mobil ini, baik di sisi ekterior dan interior.

Range Rover Fifty hadir dengan tujuh opsi warna, yakni Carpathian Grey, Rosello Red, Aruba, Santorini Black, Tuscan Blue, Bahama Gold, dan Davos White.

Tiga warna yang disebutkan terakhir merupakan warna yang dihadirkan sesuai dengan warna yang pernah membalut Range Rover edisi pertama.

Soal performa, Range Rover Fifty dibekali dengan mesin V8 Supercharged berkapasitas 5.000cc. Sistem penggerak cerdas All-Terrain Progress Control Systems pun masih dipercaya untuk menyalurkan tenaga sebesar 518 hp.

Hadir pula opsi mesin hybrid yang menggabungkan mesin 4-silinder Ingenium turbocharged 2.000cc dengan motor listrik 85 kW yang menghasilkan total tenaga 398 hp dan torsi 472 lb-ft (640 Nm).

Fitur mutakhir lainnya yang hadir pada Range Rover Fifty di antaranya adalah height adjustable air suspension, ambient lighting, sliding panoramic roof, dan automatic four-zone climate control.

Diperkirakan, Range Rover Fifty akan mulai dipasarkan di akhir 2020. Harga dan spesifikasi lengkapnya pun kemungkinan baru diungkap mendekati momen perilisannya.

Inilahcom