Waduh, 55 Orang Wisatawan Asal Jakarta dan Banten Dinyatakan Reaktif Covid-19

Waduh, 55 Orang Wisatawan Asal Jakarta dan Banten Dinyatakan Reaktif Covid-19
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Puncak - Data jumlah reaktif Covid-19 di Taman Wisata Matahari, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor meningkat. Jika sebelumnya, terdapat 32 orang reaktif, kininya mencapai 55 orang.

"Hari ini dari 445 wisatawan yang kami rapid test hari ini di titik Taman Wisata Matahari, jumlah reaktifnya mencapai 55 orang. Sesuai prosedur kami pun langsung melakukan swab test dan meminta mereka untuk tidak melanjutkan kunjungan wisatanya dan kembali ke daerah asal," ucap Wakil Kordinator Sub Divisi Pengujian Massal Massal Tim Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 Jabar Ryan Bayushantika, Minggu (21/6/2020).

Dia menyebutkan, mayoritas wisatawan yang terbukti reaktif Covid-19 itu berasal dari Jakarta. 

"Jadi wisatawan yang reaktif itu yang berasal dari Jakarta dan Banten. Penyaringan wisatawan dengan rapid dan swab test ini juga merupakan atensi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar tidak ada kasus importing wabah Covid-19 yang masuk ke wilayah Jabar," terangnya.

Sehari sebelumnya, Ryan yang ditemui di Masjid At Taawun, Puncak, Kabupaten Bogor menuturkan Dari 1.106 orang wisatawan yang dirapid dan swab test Covid-19 Sabtu (20/6/2020) kemarin ada 32 orang diantaranya dinyatakan reaktif. (Reza Zurifwan)