Sekolah di Garut Tetap Lakukan Perawatan Ruangan Kelas

Sekolah di Garut Tetap Lakukan Perawatan Ruangan Kelas
net

INILAH, Garut - Hingga kini, kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah masih belum berjalan. Meski demikian, sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut terus melakukan perawatan ruangan.

Ketua Kelompok Kepala Sekolah (K3S) Kabupaten Garut Saefudin mengatakan, perawatan itu dilakukan di ruangan belajar dan ruangan lainnya. Ini dilakukan agar kesehatan tetap terjaga saat nanti KBM dimulai.

“Para kepala sekolah dan guru-guru sekarang tetap melakukan aktivitas sebagai tenaga pendidik. Mereka menggunakan ruang kelas sebagai sarana belajar secara virtual dengan siswa didiknya yang belajar di rumah dengan menggunakan android,” kata Saefudin, Minggu (21/6/2020).

Dia mengakui, adanya wabah Covid-19 mengakibatkan KBM tidak berjalan secara normal. Namun, dengan adanya jaringan internet proses pembelajaran itu berjalan secara virtual.

 Untuk itu, pihak sekolah diintruksikan agar selalu menjaga dan merawat sekolah selama pandemi Covid-19 ini. 

“Selama ruangan belajar tidak digunakan, kami tetap melakukan perawatan secara rutin dengan membersihkan dan melakukan penyemprotan disinfektan,” ucapnya seraya menyebutkan para kepala sekolah untuk tetap hadir dan bekerja setiap hari seperti biasanya.

Selain menjaga dan memelihara sekolah, dia mengingatkan agar pihak sekolah pun menerapkan protokol kesehatan Covid-19 berupa pemakaian masker dan selalu mencuci tangan. (*)