Kabar Baik dari Garut, 20 Pasien Positif Sembuh, Tiga Masih Dirawat

Kabar Baik dari Garut, 20 Pasien Positif Sembuh, Tiga Masih Dirawat
Antara Foto

NILAH, Garut- Satu per satu para pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari RSU dr Slamet Garut dalam sepekan ini.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut menunjukkan, hingga Sabtu (20/6/2020) petang, pasien positif Covid-19 masih dirawat di RSU dr Slamet Garut tinggal sebanyak tiga orang.

Sebanyak lima pasien positif terakhir dinyatakan sembuh dan pulang dari rumah sakit yakni seorang laki-laki berusia 52 tahun (KC-19) asal Kecamatan Kadungora, seorang laki-laki berusia 27 tahun (KC-20) asal Kecamatan Sukaresmi, seorang perempuan berusia 47 tahun (KC-21) asal Kecamatan Selaawi, seorang laki-laki berusia 15 tahun (KC-22) asal Kecamatan Selaawi, dan seorang laki-laki berusia 45 tahun (KC-25) asal Kecamatan Leuwigoong.

Menurut Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Yeni Yunita, pada hari kepulangan kelima pasien positif tersebut, tidak ada penambahan kasus baru Covid-19. Baik kasus ODP maupun PDP.

Jumlah kasus positif di Kabupaten Garut sendiri mencapai sebanyak 26 kasus. Sebanyak 20 orang di antaranya dinyatakan sembuh, tiga orang masih dalam perawatan, dan tiga orang lainnya meninggal dunia.

Sedangkan keseluruhan kasus Covid-19 di Garut mencapai sebanyak 4.607 kasus, terdiri dari 1.808 OTG, 2.697 ODP, dan 76 PDP. Sebanyak 33 kasus di antaranya meninggal dunia, terdiri atas 14 kasus ODP, 16 kasus PDP, dan 3 kasus positif.

"Sekali lagi, kami mengingatkan, seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (social distance/physical distance), memakai masker dan rajin cuci tangan sebagai upaya melindungi diri sendiri, keluarga, orang-orang tercinta, dan yang lainnya dari terpapar covid-19. Penanganan Covid-19 ini merupakan tanggungjawab bersama, dan semoga Covid-19 segera berlalu di Kabupaten Garut ini," ingatnya.(zainulmukhtar)