Hella Kembangkan Komponen Penutup Radar Mobil

Hella Kembangkan Komponen Penutup Radar Mobil
istimewa

INILAH, Lippstadt - Perusahaan produk aftermarket otomotif Jerman, Hella, menjalin kemitraan dengan Minth Group, perusahaan serupa asal China, untuk mengembangkan komponen penutup radar mobil dari bahan transparan.

Komponen penutup radar yang biasa disebut Radoma itu akan berbentuk bulat seperti kaca lampu pijar, sehingga bagian radar di dalamnya dapat terlihat dari luar.

Hella menyebut bahwa kerja sama mereka dengan Minth akan berbentuk usaha patungan dengan komposisi seimbang, 50 persen berbanding 50 persen.

Usaha patungan itu akan dinamai Hella Minth Jiaxing Automotif Parts, dan dijadwalkan mulai beroperasi akhir tahun ini.

Hella dan Minth merupakan pabrikan produk aftermarket otomotif yang mendunia, dan sudah memahami kebutuhan industri mobil saat ini, yakni radar untuk fitur-fitur keamanan maupun swakemudi.

"Dengan meningkatnya penetrasi pasar untuk sistem bantuan pengemudi berbasis radar, permintaan radoma juga akan terus meningkat," kata Frank Huber, Deputy Managing Director-Lighting Division-Hella, seperti dilansir Economic Times.

Menurut dia, Radoma menawarkan berbagai macam diferensiasi kepada produsen mobil, karena dapat dipasangkan dengan cara berbeda, seperti logo.

"Melalui kerja sama dengan Minth, kami ingin memperluas bisnis kami secara internasional," ucap Huber. (inilah.com)