Apple Bakal Ganti Nama iOS?

Apple Bakal Ganti Nama iOS?
istimewa

INILAH, San Francisco - Setelah tahun lalu merubah nama sistem operasi iOS yang berjalan di iPad menjadi iPadOS, kini kabarnya Apple tengah bersiap melakukan hal yang sama pada iOS untuk iPhone.

Melalui cuitannya di Twitter, pembocor ulung yang dikenal sering memberikan info seputar gadget, John Prosser (@jon_prosser), menyebut bahwa nama iOS akan dikembalikan seperti masa iPhone generasi awal dulu, yakni iPhone OS.

Mengutip Apple Insider, iOS dulu memang bernama iPhone OS. Sistem operasi ini diperkenalkan lewat iPhone generasi pertama yang meluncur pada 2007. Selain nama iPhone OS, Prosser tidak mengungkapkan informasi lain.

Cuitan Prosser itu kemudian ditanggapi staf XDA Developers, Max Weinbach (@MaxWinebach). Pria yang juga dikenal sebagai pembocor gadget ini mengaku mendapatkan kabar bahwa selain akan mengubah nama iOS, Apple pun bakal mengubah nama iPhone.

"Saya mendapat email yang mengatakan bahwa Apple akan mengubah nama iOS ke iPhone OS dan iPhone menjadi Apple Phone. Tapi saya tidak sepenuhnya percaya akan hal itu," tulis Weinbach dalam cuitannya yang ditujukan kepada Prosser. (inilah.com)