Erwin Ramdani Pede Persib Tak Kehilangan Kualitas

Erwin Ramdani Pede Persib Tak Kehilangan Kualitas
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani memberikan apresiasi terhadap PSSI untuk melanjutkan Liga 1 2020. 

Pasalnya di liga yang baru berjalan tiga pertandingan itu, tim berjulukan Maung Bandung ini berada di peringkat teratas tanpa pernah mengalami kekalahan. Hasilnya enam poin telah dikantongi. 

Pemilik nomor punggung 93 ini pun yakin Persib masih bisa mempertahankan posisinya itu meski Liga 1 2020 sempat dihentikan sementara pada pertengahan Maret akibat pandemi virus Corona (Covid-19). 

"Sangat optimis karena kita punya bayangan kualitas Persib seperti apa. Mudah-mudahan setelah kompetisi kembali usai jeda ini, pemain punya kemauan untuk memberikan kualitas terbaik," kata Erwin di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (22/6/2020). 

Bahkan kata Erwin, para pemain yang belum mendapatkan kesempatan bermain, akan menunjukkan kualitasnya. Sehingga di lanjutan Liga 1 2020 bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain. 

"Mungkin seperti orang yang tadinya kurang kesempatan bermain dengan jeda seperti ini memberikan motivasi sendiri untuk bisa memberikan yang terbaik," tuturnya.

Pemain yang didatangkan dari PSMS Medan ini percaya pada kualitas yang dimiliki pelatih Robert Rene Alberts. Terbukti di musim sebelumnya, Persib mampu bersaing di papan atas. 

"Kita tahu kecerdikan dan kejelian coach Robert dalam melatih, bisa dilihat dalam hasil musim kemarin, kita berada di papan atas dan kita di awal musim ada di peringkat atas," tegasnya.

Karena itu, Erwin tak pernah mengalami kecemasan dengan kondisi yang akan dialami timnya meski sudah cukup lama tidak menjalani pertandingan. 

"Saya yakin dengan kualitas pelatih dan kemampuan teman-teman dan kebersamaan dan semua aspek kita harus bisa mempertahankan kualitas dan terus memberi penampilan terbaik," kata Erwin. (Muhammad Ginanjar)