PKS Serukan ini ke Umat Islam

PKS Serukan ini ke Umat Islam

INILAH, Jakarta - Isu peleburan pelajaran pendidikan agama dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN), di tingkat sekolah dasar menjadi perbincangan publik.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring, mengimbau umat Islam agar mengawal adanya usu peleburan pelajaran pendidikan agama dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN), di tingkat sekolah dasar.

Di sisi lain, kata dia, PKS siap mengawal adanya isu tersebut. Bahkan PKS berdiri di garda terdepan guna menolak bila isu tersebut ingin direalisasikan.

"Ini juga isu yang harus dijaga Umat. Dan PKS selalu siap mengawal. Setelah usaha hilangkan Ketuhanan yang Maha Esa dari Pancasila. Kini ada usaha awal & diam-diam untuk hapus Pendidikan Agama di Indonesia. Mohon dukungan masyarakat untuk PKS yang sudah suarakan ini dari awal," tulis akun Twitter @tifsembiring, dikutip Senin (22/6/2020).

Sementara itu diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menegaskan tidak ada rencana peleburan mata pelajaran Pendidikan Agama dengan PPKN seperti informasi yang beredar di publik.

Saat ini Kemendikbud terus melakukan kajian terkait penyederhanaan kurikulum 2013 yang berjalan saat ini. Namun hingga saat ini, belum ada keputusan akhir tentang bentuk penyederhanaannya.

Tifatul Sembiring@tifsembiring

Ini juga isu yang harus dijaga Umat. Dan PKS selalu siap mengawal.

Setelah usaha hilangkan Ketuhanan yang Maha Esa dari Pancasila. Kini ada usaha awal & diam-diam untuk hapus Pendidikan Agama di Indonesia.

Mohon dukungan masyarakat untuk PKS yang sudah suarakan ini dari awal. https://twitter.com/FPKSDPRRI/status/1274117133849378816 …

Fraksi PKS DPR RI@FPKSDPRRI

Fahmy Alaydroes: Jangan Coba-coba Menghilangkan Pendidikan Agama! https://fraksi.pks.id/2020/06/19/fahmy-alaydroes-jangan-coba-coba-menghilangkan-pendidikan-agama/ … via @FPKSDPRRI

936

10.58 - 22 Jun 2020

Info dan privasi Iklan Twitter

412 orang memperbincangkan tentang ini

Inilahcom