Satpol PP Bandung Temukan Mal Langgar PSBB Proporsional

Satpol PP Bandung Temukan Mal Langgar PSBB Proporsional
istimewa

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menemukan pelanggaran yang dilakukan pusat perbelanjaan di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proposional.

"Mereka yang melanggar adalah Citilink Mall dan kafe Starbuck di Miko Mall," kata Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung Idris Kuswandi.

Dijelaskan dia, pelanggaran Citilink Mall adalah soal jam operasional. Petugas menemukan bahwa mereka melebihi batas waktu yang telah diatur dalam masa PSBB proposional.

"Harusnya kan mereka tutup pukul delapan malam, tetapi pada pukul delapan lebih dua puluh, mal masih buka. Lalu kita minta untuk segera di tutup karena sudah melebihi batas waktu," ucapnya.

Petugas juga, dituturkan dia membubarkan pengunjung kafe Starbuck yang berada di kawasan Miko Mall Jalan Kopo, Kota Bandung. Pengelola kafe diberikan sanksi administrasi.

"Jadi bukan Miko Mall yang melanggar, melainkan kafe Starbuck," ujar dia.

Idris menegaskan, apabila kembali menemukan adanya pelanggaran. Satpol PP Kota Bandung akan dengan tegas memberikan sanksi lebih berat yakni pencabutan izin usaha.

"Langkah pertama adalah memberikan rekomendasi untuk pembekuan izin. Atau bisa sampai izin usahanya dicabut, kalau memang mereka masih membandel," tandasnya. (Yogo Triastopo)