Sedang Lari Pagi, Warga Junti Cibatu Tewas Terseret KA

Sedang Lari Pagi, Warga Junti Cibatu Tewas Terseret KA

 INILAH, Garut-Seorang warga Kampung Pasir Junti RT 04 RW 09 Desa Cibatu Kecamatan Cibatu Dedi Djuhana (53) tewas terseret kereta api (KA) jurusan Cibatu-Purwakarta KM 212 saat sedang berlari di bantaran rel KA tak jauh dari tempat tinggalnya, Selasa (23/6/2020), sekitar pukul 07.00 WIB.

Keterangan sejumlah saksi menyebutkan, pagi itu, korban sedang asyik berolahraga lari di sepanjang bantaran rel KA di dekat tempat tinggalnya. Korban tak menyadari saat itu datang KA dari arah Stasiun Cibatu menuju Purwakarta.

Korban pun tak dapat menghindar ketika KA lewat dan menyenggolnya. Tanpa dapat dicegah, tubuh korban terseret sejauh 200 meter dari lokasi kejadian dan tewas di tempat.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi petugas.

Tubuh korban sudah sulit dikenali lagi saat ditemukan karena kondisinya yang mengenaskan akibat terseret KA. Jenazah korban lalu dibawa ke Puskesmas Cibatu untuk diidentifikasi.

"Korban memang sudah biasa lari pagi. Diduga saat itu, korban tak menyadari kalau ada kereta lewat sehingga tersenggol dan terseret kereta," kata Kepala Desa Cibatu Dadang Sulaeman. 

Seorang tokoh masyarakat desa setempat Enan Abdul Hanan menambahkan, korban merupakan mantan karyawan swasta yang hingga menjelang akhir hidupnya sedang aktif mengikuti kegiatan pengajian bersamanya.(zainulmukhtar)