Alibaba Cloud Akan Percepat Inovasi Mitra Global

Alibaba Cloud Akan Percepat Inovasi Mitra Global
istimewa

INILAH,  Jakarta - Alibaba Cloud, yang merupakan tulang punggung data intelijen Alibaba Group, mengumumkan akan menginvestasikan 2 miliar yuan atau sekitar Rp4,03 triliun selama tahun fiskal ini untuk memberdayakan mitra global dan mempercepat inovasi bersama pasca-pandemi COVID-19.

Investasi ini bertujuan agar para mitra tidak ketinggalan dalam kemampuan digitalisasi dan menciptakan produk dan solusi bersama yang bermanfaat bagi lebih banyak pelanggan di semua sektor.

Bekerja sama dengan mitra global, Alibaba Cloud telah menghadirkan lebih dari 2.000 proyek cloudhybrid tahun lalu untuk membantu pelanggan mempercepat proses digitalisasi mereka, serta menghemat puluhan juta biaya operasional dan infrastruktur.

Agar pelanggan memiliki kemampuan holistik pasca migrasi, Alibaba Cloud juga menyelenggarakan lebih dari 3.000 kelas online dengan mitra di seluruh dunia, sehingga pelanggan dapat meningkatkan wawasan dan belajar dari berbagai kasus bisnis yang telah terbukti.

"Seiring dengan semakin luasnya rangkaian produk dan layanan Alibaba Cloud, kami ingin memberikan lebih banyak peluang kepada mitra kami sehingga kami dapat bersama- sama berinovasi untuk menghadirkan layanan yang paling mutakhir bagi pelanggan kami, dan mendukung kesuksesan bisnis mereka," kata Lancelot Guo, VP of Alibaba Group and GM of Ecosystem and Sales Operations Alibaba Cloud Intelligence, dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

"Investasi ini menunjukkan komitmen kami dalam membantu mitra mengintegrasikan bisnis mereka dengan teknologi Alibaba Cloud, dan bersama-sama memberikan nilai lebih untuk industri cloud global," lanjut dia.

Alibaba Cloud bekerja dengan hampir 10.000 mitra global yang melayani lebih dari 350.000 pelanggan bisnis di seluruh dunia.

Dengan tekad yang kuat untuk mewujudkan kesuksesan mitra, Alibaba Cloud banyak sekali berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan yang memungkinkan mitra untuk mengintegrasikan produk dan layanan mereka di platform infrastruktur terkemuka Alibaba Cloud, sehingga pelanggan dapat mendapatkan keuntungan dari solusi bersama yang mempercepat implementasi.

Untuk mendukung inisiatif yang 'akan dipadukan', Alibaba Cloud bersama dengan mitra seperti MongoDB, Intel, VMware, Salesforce, SAP, Red Hat dan Fortinet, hingga saat ini telah menciptakan lebih dari 500 solusi bersama yang melayani beragam industri seperti ritel, fintech, manufaktur, media, dan hiburan.

Alibaba Cloud berharap bahwa ke depannya dapat memperluas rekrutmen mitra ISV, MSP, SI; dan memanfaatkan inovasi dan kemampuan teknologi mereka untuk memperkaya platform yang ditawarkan untuk pelanggan.

Melalui investasi yang akan dilakukan pada tahun fiskal ini, Alibaba Cloud ingin memperkenalkan proses kerja yang baru dan lebih baik bersama mitra guna meningkatkan efisiensi komunikasi, sehingga pihak bersangkutan dapat dengan cepat menanggapi perubahan permintaan pelanggan, terutama selama masa sulit saat pandemi COVID-19.

"Bersama mitra, Alibaba Cloud berkomitmen untuk lebih mendalami kebutuhan di bidang ritel, layanan keuangan, layanan kesehatan dan ilmu kehidupan, dan pendidikan agar dapat memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat," kata Lancelot Guo.

"Alibaba Cloud juga akan meningkatkan insentif Go-To-Market (GTM) bagi mitra untuk memberikan tawaran dan inovasi terbaik bagi pelanggan guna mempercepat transformasi digital mereka," pungkas dia. (inilah.com)