Liga 1 Makin Pasti, Kok Persib Ogah Buru-buru Ngumpul?

Liga 1 Makin Pasti, Kok Persib Ogah Buru-buru Ngumpul?

INILAH, Bandung - Persib Bandung ogah terburu-buru untuk berkumpul demi melakukan persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020. Sesuai dengan keputusan PSSI, kompetisi tertinggi tanah air itu akan digelar September atau Oktober mendatang.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan banyak tahapan yang harus dilalui sebelum menginstruksikan tim untuk berkumpul. Tujuannya demi menghindari paparan virus Corona (Covid-19).

"Ada mekanisme dan tahapan yang kami buat. Tidak dengan buru-buru, tapi sesuai dengan rencana yang kita sudah buat sebelumnya," ujar Yaya saat dihubungi, Selasa (23/6/2020). 

Tahapan itu kata Yaya, bisa dimulai denhan penyemprotan mes Persib yang terletak di kawasan Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, menggunakan disinfektan.  

"Kita mau mes disterilisasi dulu, seperti disemprot dan penyemprotan fasilitas yang kami gunakan. Kita sediakan alat-alat untuk penyebaran virus, seperti hand sanitizer sampai alat pengukur suhu tubuh," kata Yaya. 

Yaya memastikan pihaknya akan berkoordinasi untuk bisa melaksanakan tahapan itu. Seperti dengan pemerintah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). 

"Tahapan-tahapan seperti itulah, apabila semuanya oke, maka senua pemain kami panggil," bebernya.(Muhammad Ginanjar)