Soal Latihan, Persib Tunggu Pemerintah

Soal Latihan, Persib Tunggu Pemerintah
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Persib Bandung belum berani memulai latihan bersama meski Liga 1 2020 sudah menemui kepastian. Sesuai dengan keputusan PSSI, kompetisi tertinggi tanah air itu akan digelar September atau Oktober mendatang.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengaku harus bersabar. Terlebih saat ini pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia, khususnya di Bandung, belum benar-benar berakhir.

Terbukti sebagai besar daerah masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tujuannya untuk menghindari paparan Covid-19.

"Kalau keputusan dari tim, kami harus bersabar dalam menyikapi keputusan Pemerintah daerah, apalagi hubungannya dengan PSBB. Tentunya harus disikapi dengan aktivitas mandiri dulu," tegas Yaya saat dihubungi, Selasa (23/6/2020).

Yaya sempat berpikir untuk memaksa memanggil dan mengumpulkan pemainnya untuk berlatih bersama. Sebab beberapa daerah di antaranya sudah membuka sarana dan prasarana olahraga yang cocok dijadikan tempat berlatih Persib Bandung.

"Kita gunakan beberapa tempat dengan pelatih yang berbeda, terus menunggu keputusan resmi dari pemerintah setempat. Walaupun pada akhirnya tidak memperpanjang PSBB, kita bisa leluasa untuk beradaptasi," tuturnya.

Namun demikian, lanjutnya hal itu urung dilakukan. Dia tak mau niatan itu malah menyebabkan dampak negatif bagi timnya. Apalagi jika sampai pemainnya terpapar Covid-19.

"Kita tunggu keputusan pemerintah," tegas Yaya. (Muhammad Ginanjar)