Skuat Persib Tak Perlu Cemas, Tidak Ada Tes di Latihan Perdana

Skuat Persib Tak Perlu Cemas, Tidak Ada Tes di Latihan Perdana
net

INILAH, Bandung - Skuat Persib Bandung dipastikan tak perlu merasa cemas. Pasalnya jajaran pelatih tidak akan melakukan tes saat memulai latihan bersama.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengaku sangat memahami dengan kondisi yang dialami para pemainnya. Sebab setelah Liga 1 2020 ditunda pada pertengahan Maret lalu, seluruh para pemainnya berlatih secara mandiri.

"Sejauh ini cukup terpantau. Hanya saja nanti di latihan pertama, bisa dibuat tes atau tidak, tergantung kebutuhannya. Kalau bagus, tidak perlu juga," ujar Yaya saat dihubungi, Selasa (23/6/2020).

Yaya mengaku sudah cukup mengetahui kondisi fisik para pemainnya. Karena selama libur kompetisi, para pemain memberikan laporan latihan mandirinya melalui rekaman video.

"Lihat di video, semua pemain menjalani program latihan. Tapi kami juga tidak selalu melihat di dalam video, kadang kita juga melalui telepon untuk berkomunikasi dengan mereka," katanya.

Bahkan, lanjutnya saat ini para pemain masih konsisten menjalani latihan mandirinya. Terlebih lanjutan Liga 1 2020 sudah menemui kepastian akan digelar September atau Oktober mendatang.

Namun, kata Yaya tidak mudah untuk bisa memberikan program latihan ini. Sebab masa tunda Liga 1 2020 ini berakhir cukup panjang.

"Sejak dari awal, kita sudah siapkan program latihan. Tapi ternyata masa tunda kompetisi diperpanjang. Sehingga kita bentuk latihan bervariatif agar merangsang motivasi pemain. Kita cari program latihan dari salah satu tim luar, lalu ditransformasi ke latihan kami. Sejauh ini, feedback-nya cukup bagus," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)