Kolam Tando PLTA Cikalong Dikuras, Pelanggan Tirta Raharja di Soreang Bakal Kena Dampak

Kolam Tando PLTA Cikalong Dikuras, Pelanggan Tirta Raharja di Soreang Bakal Kena Dampak

NILAH, Bandung- Pembangkit  Llstrik Tenaga Air (PLTA) Cikalong berencana menguras dua kolam tando. Pengurasan kolam ini akan berdampak terhadap kapasitas debit air yang di produksi Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung.

Rencana pengurasan kolam tersebut, merujuk pada surat pemberitahuan dari Indonesia Power dengan Nomor: 004/SPSCKL/SGLPOMU/20 tentang pemberitahuan pengurasan kolam kepada Perumda Air Mrinum Tirta Raharja.
Ru
Manajer Junior Humas dan Kesekretariatan Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung, Sri Hartati mengatakan, dua kolam yang akan dikuras yaitu Kolam Tando Harian (KTH) dan Kolam Tando Pengendap (KTP) PLTA Cikalong.

"Pengurasan ini akan dilakukan dua hari. Yaitu Rabu 24 Juni dan Kamis 25 Juni 2020 mulai pulul 05.00 WIB hingga 17.00 WIB," kata Sri Hartati melalui pesan singkat, Selasa (23/6/2020).

Sri menjelaskan, pengurasan akan berdampak terhadap kapasitas atau debit air produksi. Sehingga, pendistribusian dan pelayanan air minum kepada pelanggan akan sedikit terkendala.

"Terutama pelayanan dan pendistribusian air kepada pelanggan dj wilayah pelayanan selatan. Seperti Soreang, Banjaran, dan sebagainya," ujarnya.

Sri mengimbau kepada pelanggan yang masih dapat menerima pendistribusian air untuk bisa menampung air secukupnya. Hal ini sebagai antisipasi agar pelanggan bisa menyediakan air cadangan selama pengurasan berlangsung.

"Kami memohon maaf kepada para pelanggan di wilayah selatan atas ketidaknyamanan pelayanan kami," katanya.

Dikatakan Sri, untuk pelanggan yang membutuhkan informasi dan komunikasi lebih lanjut  bisa menghubungi nomor pengaduan pelanggan Perumda Air Minum Tirta Raharja Wilayah Selatan melalui WhatsApp 08112228563.

"Silahkan hubungi nomor pengaduan dengan mencantumkan nama, nomor pelanggan dan uraian pengaduannya,"ujarnya.(rd dani r Nugraha).