Sebelas Pasien Covid-19 di Kabupaten Garut Masih Dirawat 

Sebelas Pasien Covid-19 di Kabupaten Garut Masih Dirawat 
Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Yeni Yunita. (Zainulmukhtar)

INILAH, Garut- Potensi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut masih tinggi. Warga diminta waspada, kendati kasus positif dalam sepekan terakhir cenderung melandai.

Ancaman virus asal Wuhan, China, itu masih tinggi. Terindikasi dari bertambahnya kembali kasus ODP sebanyak enam kasus pada Senin dan Selasa (22-23/6/2020) ini. Dua orang di antaranya sedang dalam proses perawatan di RSU dr Slamet Garut.

Kendati begitu, Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Yeni Yunita menyebutkan terdapat hal menggembirakan berkaitan kasus Covid-19 saat ini. Kendati terdapat dua pasien baru ODP dalam proses perawatan di RSU dr Slamet Garut, pasien kasus Covid-19 lainnya yang dirawat di rumah sakit justeru menunjukkan perkembangan kesehatan yang baik hingga diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Dari sebanyak 17 pasien Covid-19 dalam perawatan medis pada dua hari sebelumnya, kini hanya tinggal 11 pasien masih dalam perawatan. Mereka terdiri atas pasien berstatus ODP sebanyak 8 orang, dan positif Covid-19 sebanyak 3 orang. Sedangkan pasien berstatus PDP, semuanya selesai perawatannya.

Total kasus Covid-19 di Kabupaten Garut sendiri hingga saat ini mencapai sebanyak 4.613 kasus, terdiri 1.808 kasus OTG, 2.703 kasus ODP, 76 kasus PDP, dan 26 kasus positif Covid-19. 
"Hari ini, Tim Sub Divisi Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sedang melakukan kegiatan tracking dan tracing pada kontak erat KC-26 di Kecamatan Leuwigoong, dilakukan penyelidikan epidemiologi dan pengambilan sampel swab," ujar Yeni.(zainulmukhtar)