Pasar Cibinong Bersih dari Covid-19, Klaster Pasar Cileungsi Malah Bertambah

Pasar Cibinong Bersih dari Covid-19, Klaster Pasar Cileungsi Malah Bertambah
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Cibinong - Sebanyak 12 orang pedagang maupun pengelola Pasar Cibinong yang sempat dinyatakan reaktif Covid-19 akhirnya dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab test.

"Hasil swab test PCR 12 orang pedagang ataupun pengelola Pasar Cibinong yang kemarin kami ambil contoh lendirnya ternyata negatif Covid-19," kata salah satu pegawai Badan Intelejen Negara (BIN) yang enggan disebutkan namanya kepada wartawan, Selasa (23/6/2020).

Dia menerangkan, ke-12 orang pedagang atau pengelola Pasar Cibinong yang mengikuti swab test tersebut sebelumnya dinyatakan reaktif setelah mereka mengikuti rapid test di halaman Pasar Cibinong, Rabu (17/6/2020) lalu.

"Setelah hasil rapid testnya reaktif Covid 19, maka pada hari itu juga ke-12 orang itu dites swab. Alhamdulillah hari ini keluar hasil swab test PCR-nya," ujarnya.

Namun, kabar baik ini tidak diikuti pada klaster penyebaran Covid-19 di Pasar Cileungsi. Sebab, pada hari ini Pemkab Bogor merilis ada 7 orang terpapar wabah virus corona di pasar tradisional tersebut

"Hari ini ada dari 8 orang yang terpapar wabah Covid-19, 7 orang diantaranya berasal dari klaster Pasar Cileungsi hasil pelaksanaan swab test Selasa (16/6/2020) lalu," ucap juru bicara Tim Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor Syarifah Sopiah Dwikorawati.

Dia menambahkan, selain kabar kurang baik tersebut ada kabar baik untuk klaster covid 19 Pasar Cileungsi juga. Yakni, 5 dari 8 orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh berasal dari klaster tersebut.

"Lima dari 8 orang pasien Covid-19 yang sembuh berasal dari klaster Pasar Cileungsi. Selain warga Kecamatan Cileungsi, juga ada warga Kecamatan Ciawi yang telah sembuh dari wabah ini," tambahnya. (Reza Zurifwan)