Sudahlah, Tak Usah Konser di Pamijahan Bang Haji...

Sudahlah, Tak Usah Konser di Pamijahan Bang Haji...

INILAH, Pamijahan - Ramai beredar berita bahwa artis dangdut Rhoma Irama dan Soneta Group akan mengadakan konser di Kampung Salak, Desa Cibunian, Pamijahan Kabupaten Bogor pada Hari Minggu (28/6/2020).

Padahal Bupati Bogor Ade Yasin sudah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 35 Tahun 2020 tentang pemberlakuan atau pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional yang menyatakan dilarang ada pengerumunan massa.

Berdasarkan video yang beredar, artis yang dijuluki Raja Dangdut Indonesia itu diundang oleh seorang warga Desa Cubunian, Kecamatan Pamijahan dalam acara khitanan putranya.

Menanggapi informasi yang beredar ini, Bupati Bogor Ade Yasin sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor keberatan jika konser tersebut terlaksana, sebab saat ini Kabupaten Bogor masih PSBB Proporsional.

"Mohon bersabar dulu sampai pandemi wabah virus corona (covid 19) ini berakhir, jadi saya minta agar konser tersebut dijadwalkan ulang nanti setelah suasana kondusif, lagipula khawatir terjadi penularan virus covid 19 semakin meluas," ujar Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Rabu (24/6/2020). 

Terpisah juru bicara Tim Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor Syarifah Sopiah Dwikorawati menghimbau masyarakat Kecamatan Pamijahan dan sekitarnya untuk tidak hadir dalam konser Rhoma Irama dan Soneta Grup.

"Kami akan lakukan tindakan persuasif yaitu menghimbau masyarakat Kecamatan Pramijahan dan sekitarnya untuk tidak hadir dalam acara konser Rhoma Irama, karena kami khawatir mereka terpapar wabah covid 19," tutur Syarifah.

Informasi yang dihimpun, Kabupaten Bogor belum bisa melaksanakan fase kenormalan baru atau new normal, hal ini berdasarkan hasil perhitungan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat bahwa Kabupaten Bogor adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan pusat transmisi Covid-19 yaitu DKI Jakarta dan termasuk ke dalam level kuning atau cukup berat, sehingga perlu menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional. (Reza Zurifwan)