Liga 1 2020 Dilanjutkan, Supardi Nasir: Tiga Pertandingan Awal Tidak Jadi Patokan

Liga 1 2020 Dilanjutkan, Supardi Nasir: Tiga Pertandingan Awal Tidak Jadi Patokan
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. (istimewa)

INILAH, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku sangat lega dengan keputusan PSSI untuk kembali menggelar kompetisi. Terlebih, induk organisasi sepak bola tanah air itu melanjutkan kompetisi bertajuk Liga 1 2020.

Keputusan ini tentu menguntungkan Persib Bandung. Sebab tim berjulukan Maung Bandung ini berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan sempurna 6 poin dari tiga pertandingan yang telah dijalani.

"Alhamdulillah, kompetisi Insya Allah akan dilanjutkan lagi," ungkap Supardi dilansir laman resmi Persib.

Namun demikian, Supardi tidak bisa menjamin timnya akan mempertahankan posisi puncak yang kini ditempati. Pasalnya sudah cukup lama para pemain tak menjalani pertandingan akibat pandemi virus corona (Covid-19).

"Tiga pertandingan awal tidak bisa jadi patokan, karena tentu berbeda waktu dan keadaan. Kami akan memulai dari awal lagi untuk membangun tim yang solid," tegasnya.

Supardi optimistis timnya akan kembali solid meski sudah lama tak menjalani pertandingan bahkan latihan bersama. Sebab dia sangat mengetahui kualitas dari jajaran pelatih Persib Bandung.

"Saya yakin staf pelatih lebih tahu menyikapi situasi ini. Bagaimana cara untuk menjaga ritme untuk ke depannya. Optimistis selalu tertanam dalam diri. Saya punya target pribadi tentunya. Saya yakin sekali tim Persib bisa bersaing," tegasnya. (muhammad ginanjar)