Partai Gerindra Karawang Uji Enam Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati

Partai Gerindra Karawang Uji Enam Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati
Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah DPC Partai Gerindra Karawang Danu Hamidi (tengah). ANTARA/Ali Khumaini

INILAH, Karawang- Partai Gerindra Kabupaten Karawang melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap enam bakal calon bupati/wakil bupati.

"Pada hari ini, uji kepatutan dan kelayakan di Sekretariat DPC Gerindra Karawang," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah DPC Partai Gerindra Karawang Danu Hamidi di Karawang, Rabu (24/6/2020).

Danu Hamidi menjelaskan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk menyamakan visi dan visi bakal calon sesuai dengan manifesto visi dan misi Partai Gerindra.

Ia lantas menyebutkan enam bakal calon bupati/wakil bupati yang akan berlaga pada Pilkada 2020, yakni Ahmad Zamakhsyari, Jaenal Arifin, Ajang Supandi, Omon Suryana, Daday Hudaya, dan Gina Fadlia Swara.

Dari enam orang itu, hanya satu orang yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati, yakni Ajang Supandi. Lima orang lainnya mendaftar sebagai bakal calon bupati.

Peserta yang telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan pada hari Rabu ini ialah bakal calon bupati: Ahmad Zamakhsyari, Jaenal Arifin, dan Omon Suryana.

"Uji kelayakan dan kepatutan selanjutnya akan digelar di DPD Gerindra Jawa Barat di Bandung hingga Jumat (26/6). Jika tidak ikut, gugur," katanya menegaskan.

Ahmad Zamakhsyari yang biasa disapa Jimmy ini masih sebagai Wakil Bupati Karawang, mendampingi Cellica Nurrachadiana.

Meski menjabat Ketua PKB Karawang, Zamakhsyari mendaftar bakal calon bupati melalui Partai Gerindra.
Pewarta : M.Ali Khumaini