Ustaz Evie Effendi Dipolisikan

Ustaz Evie Effendi Dipolisikan
net

INILAH, Bandung - Ketua Pagar Nusa Jawa Barat Asep Saeful Millah memastikan pihaknya akan melaporkan Ustaz Evie Effendi terkait isi ceramahnya yang mengatakan hadis nifsu saban cacat ke Polda Jawa Barat. Pasalnya, Evie Effendi dianggap telah memutarbalikkan fakta dan menyesatkan umat.

"Kami akan segera melaporkan dia ke polisi. Yang kami kritisi soal hadis yang ia sampaikan disebut cacat," tegas Millah saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (24/6/2020).

Dia mengungkapkan, isi ceramah Evie Effendi terkait hadis nifsu saban merupakan penyesatan umat. Bahkan, Dia menyarankan, Evie Effendi untuk belajar agama kembali.

"Hadis yang ia sampaikan ‎itu jadi referensi hadis sahih, kenapa disebut itu cacat. Itu sudah parah, dia belum pantas berceramah," ungkap Millah.

Perlu diketahui sebelumnya, Ustaz Evie Effendi kembali membuat kontroversi atas ceramahnya dalam video viral di media sosial. Dalam ceramahnya, ustaz yang dikenal banyak kalangan milenial itu memaparkan masalah khilafiyah (perbedaan), terkait hadist amalan nisfu saban tidak kuat sehingga dapat masuk kategori bidah.

Dalam video berdurasi tiga menit enam detik itu, Evie memaparkan bahwa hadis tentang nifsu saban adalah hadis cacad dan tidak berdasar.

"Nifsu saban ini rata-rata hadisna cacat, tidak nyambung ke nabi. Da urang ge bisa nyieun (saya juga bisa buat) hadis mah," ucap Evie dalam video tersebut. (Ridwan Abdul Malik)