Alhamdulillah Kecamatan Selaawi Bebas Covid-19, Seluruh Pasien Positif Sembuh

Alhamdulillah Kecamatan Selaawi Bebas Covid-19,  Seluruh Pasien Positif Sembuh
Foto: Zainulmukhtar

INILAH, Garut- Kini, Kecamatan Selaawi bebas dari kasus positif Covid-19. Itu seiring pasien positif asal kecamatan tersebut dinyatakan sembuh.

Teranyar, pasien asal Selaawi dinyatakan sembuh dari Covid-19 tersebut yakni seorang laki-laki berusia 13 tahun (KC-23). Dia menyusul tujuh pasien lainnya yang terlebih dahulu dinyatakan sembuh dan sudah pulang dari rumah sakit. 

Dengan kesembuhan pasien tersebut, kini tinggal dua pasien positif masih dirawat di RSU dr Slamet Garut, yakni seorang perempuan berusia 47 tahun asal Kecamatan Kadungora (KC-24), dan seorang laki-laki berusia 37 tahun asal Kecamatan Leuwigoong (KC-26).

Dengan demikian, dari total kasus konfirmasi positif di Kabupaten Garut sebanyak 26 kasus, terdapat sebanyak 21 orang dinyatakan sembuh, 2 orang dalam perawatan, dan sebanyak 3 orang lainnya meninggal dunia.

Kasus terbanyak konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut sendiri terkonsentrasi di Desa Samida Kecamatan Selaawi dengan sebanyak 8 kasus positif.

Kendati terdapat penambahan kasus positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, total kasus Covid-19 di Garut sendiri masih bertambah dengan adanya penambahan dua kasus ODP. 

Menurut Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Yeni Yunita, total kasus Covid-19 di Garut per 24 Juni 2020 pukul 19.00 WIB mencapai sebanyak 4.615 kasus, terdiri atas 2.705 ODP, 76 PDP, 26 positif, dan 1.808 OTG.

"Hari ini, Tim Sub Divisi Pencegahan sedang melakukan tindaklanjut tracing dan tracking pada kontak erat KC-19 di Kecamatan Kadungora dan kontak erat KC-20 di Kecamatan Sukaresmi, dilakukan penyelidikan epidemiologi dan pengambilan sampel swab. Sebelumnya telah dilaksanakan tracking dan tracing pada kontak erat KC-26 di Kecamatan Leuwigoong sebanyak 35 orang, dilakukan penyelidikan epidemiologi dan pengambilan sampel swab," ujar Yeni.(zainulmukhtar)