Lima Pegawai Honor Disdukcapil kena OTT Polda Jabar, Kadisnya Bilang Begini...

Lima Pegawai Honor Disdukcapil kena OTT Polda Jabar, Kadisnya Bilang Begini...
ilustrasi

INILAH, Cirebon - Lima pegawai yang yang diduga tenaga honor di Disdukcapil Kabupaten Cirebon, terkena Operasi Tangkap Tangan alias OTT dari tim saber pungli, Rabu (24/5/2020) kemarin.

OTT senyap tersebut, sama sekali luput dari pantauan media. Informasi yang beredar menyebutkan, kelima orang tersebut berinisial Bn, Pj, Mm, Bud dan Yn. Mereka di ciduk Saber Pungli dengan sejumlah barang bukti berupa uang. Mereka saat ini infonya masih diamankan di Polresta Cirebon.

Sayangnya, Kadisdukcapil Kabupaten Cirebon, Safrudin tidak memberikan informasi yang jelas. Dihubungi lewat sambungan selulernya, Kamis (25/6/2020), dia terus menerus berkelit untuk menunggu saja. Entah apa maksudnya, namun Safrudin meminta untuk menunggu hasil dari orang-orang yang diberi kewenangan

. Tapi Safrudin mengaku, sudah tahu siapa-siapa saja pegawai yang dibawa aparat. Sayangnya, dia enggan menyebutkan nama-nama tersebut.

"Ada lima orang yang dibawa, tapi masalah nama, ya nunggu saja nantilah. Pokoknya nunggu sajalah. Kalau urusan rilis resmi dari Disdukcapil, kami tidak akan memberikan pernyataan apa-apa," elaknya.

Sementara Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Muhamad Sadar Ernedin atau Eren, mengaku memang ada staf Disdukcapil yang terkena OTT. Dirinya juga tidak menampik sedang mendampingi yang terciduk tersebut, di Polresta Cirebon. Sayangnya Eren enggan berkomentar banyak, dan menyarankan untuk menghubungi Safrudin.

"Tanya Pak Kadis saja mas biar jelas semua," ucapnya singkat.

Seperti diketahui, Rabu menjelang magrib, tiba-tiba muncul pesan berantai melalui Whatsapp. Isinya penangkapan terhadap lima pegawai di bagian percetakan Disdukcapil Kabupaten Cirebon oleh Tim Saber Pungli Polda Jawa Barat,

Dari foto pesan tersebut juga menggambarkan sejumlah kendaraan milik Tim Saber Pungli Polda Jabar diparkirkir di depan kantor Disdukcapil. Muncul juga beberapa nama yang disebutkan sebagai pegawai yang diamankan oleh Tim Saber Pungli. (maman suharman)