Kondisi Pemain Menurun, Manajemen Persib Maklum

Kondisi Pemain Menurun, Manajemen Persib Maklum
Foto: Bambang Prasethyo

INILAH, Sumedang - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar tak bisa membantah performa para pemainnya akan menurun dalam menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya akan digulirkan September atau Oktober mendatang.

Pasalnya kata Umuh, kompetisi tertinggi tanah air mengalami penundaan yang cukup panjang. Terhitung sejak pertengahan Maret akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Bahkan sejak saat itu, para pemainnya hanya berlatih secara mandiri di kediamannya masing-masing guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Meski demikian, Umuh tak khawatir jika performa para pemainnya mengalami penurunan. Sebab hal itu juga akan dirasakan para pemain lainnya. 

"Tidak apa-apa, biarin saja. Kalaupun turun juga, pasti semua pemain turun. Masa yang lain turun, Persib enggak. Kalau nurun, ya nurun semua," ujar Umuh di kediamannya, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. 

Umuh pun memastikan seluruh tim peserta Liga 1 2020 tidak akan bermain maksimal. Beberapa di antaranya dipastikan mengalami kendala untuk bisa mengembalikan performa terbaiknya. 

"Orang kalau sudah di rumah, selalu ada kendala. Apalagi yang sudah berkeluarga. Misalkan mau latihan, gak taunya diganggu anaknya, jadi batal latihannya. Kita kan gak tahu," tuturnya. 

Karena itu, Umuh tidak akan mempermasalahkan jika timnya mengalami penurunan saat memulai Liga 1 2020. Pria berkumis tebal ini memahami lantaran sudah cukup lama tidak ada pertandingan yang dijalani. 

"Tapi sekarang para pemain juga sudah ingin latihan bersama. Mudah-mudahan lah ada keputusan kapan liga digelar. Supaya cepat berlatih. Mudah-mudahan saja pelatihnya bisa datang, biar langsung latihan," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)