PSBB Akan Berakhir, Robert Alberts Merasakan Sinyal Positif

PSBB Akan Berakhir, Robert Alberts Merasakan Sinyal Positif
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts diam-diam menunggu kabar kepastian mengenai status bencana Covid-19 di Indonesia terutama Kota Bandung.

Pelatih asal Belanda ini bahkan mengetahui Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung akan segera berakhir Jumat (26/6/2020) besok.

Menurutnya, ini harapan dari seluruh masyarakat termasuk Persib Bandung. Paling tidak, tim berjulukan Maung Bandung ini bisa kembali menjalankan aktivitasnya untuk melakukan persiapan menghadapi Liga 1 2020.

Sesuai dengan keputusan PSSI, Liga 1 2020 yang sempat ditunda pada pertengahan Maret itu akan kembali digelar pada September atau Oktober mendatang.

"Tapi sampai hari ini, belum dikonfirmasi bahwa itu (PSBB) akan berakhir atau tidak. Tapi sinyalnya positif. Kami juga dalam pandangan yang positif untuk bisa segera kembali berlatih dan menggunakan fasilitas yang pada normalnya digelar di GBLA (Gelora Bandung Lautan Api)," kata Robert saat dihubungi, Kamis (25/6/2020).

Meski demikian, Robert juga memahami timnya tidak akan bisa secara langsung menggunakan sarana olahraga meski PSBB sudah berakhir.

"Kami harus menunggu beberapa hari, menunggu adanya pedoman maupun peraturan yang benar sebelum memasuki GBLA berdasarkan protokol kesehatan," bebernya.

Robert mengaku sebenarnya tak ingin terlalu memaksakan untuk menggunakan sarana demi kepentingan timnya. Sebab dia berkeinginan terhindar dari Covid-19.

"Karena kami semua tidak boleh lupa, memang sangat disayangkan, orang-orang berpikir ancaman virus ini sudah usai ketika kebijakan lockdown dicabut. Itu salah, kami harus hidup dalam keadaan new normal, artinya tetap waspada bahwa virus masih ada di sekitar kami," katanya.

Karena itu, Robert hanya akan menunggu kabar dari pemerintah termasuk manajemen sebelum melaksanakan kegiatannya. Aeba kata dia, kesehatan adalah yang utama.

"Tapi kami mulai menatap ke depan untuk melihat lockdown di Indonesia akan usai dan kami baru akan berlatih setelah dipastikan semua orang yang berpartisipasi di skuat Persib bebas dari virus dan baru kami akan mulai berlatih lagi," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)