Laptop HP ProBook 405 Sasar Pelaku UKM

Laptop HP ProBook 405 Sasar Pelaku UKM
istimewa

INILAH, Jakarta - Produsen notebook HP kembali merilis laptop anyar di tengah pandemi. Agar tetap produktif dalam kondisi saat ini, HP terus mendukung UKM. Salah satunya dengan meluncurkan seri ProoBook 405 terbaru.

Notebook teranyar tersebut ditujukan untuk meningkatkan produktivitas pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) melalui inovasi teknologi yang powerful, aman, dan tahan lama.

Adalah HP ProBook x360 435 G7 terbaru bertenaga prosesor AMD Ryzen PRO 4000 Mobile Series yang diluncurkan. Itu merupakan notebook komersial dengan prosesor x86 7nm pertama di dunia. HP berharap UKM bisa beradaptasi dengan inovasi perangkat yang aman, terhubung, dan kolaboratif.

Sebagai bagian dari portofolio HP for Business, HP bertujuan untuk mendukung transformasi digital pelaku UKM beradaptasi dengan new normal, baik yang bekerja dari rumah atau bersiap untuk kembali ke kantor.

Tercatat satu juta pekerja di Jakarta bekerja dari rumah, ditandai dengan meningkatnya waktu yang dihabiskan untuk konferensi video.

Pelaku bisnis kini bekerja lebih keras untuk menjaga produktivitas tetap tinggi dan downtime rendah. Riset menemukan 48 persen UKM di Indonesia percaya bahwa investasi pada teknologi dapat mendorong performa bisnis mereka.

Gangguan terhadap gaya kerja mengakibatkan meningkatnya permintaan untuk teknologi terpercaya yang dapat diandalkan, platform kolaborasi, serta tools penting lainnya untuk mendukung kesuksesan UKM.

Foto-1-1-HP-Pro-Book-x360-435-G7-Front

"Peluncuran seri HP ProBook 405 adalah bentuk dukungan HP untuk membantu transformasi digital UKM dengan solusi yang aman, berperforma tinggi, terhubung, dan kolaboratif, selagi mereka menjaga keberlangsungan bisnisnya," ujar Ricky Handrian, Indonesian Head of Personal System Category, HP Inc, dalam acara peluncuran secara virtual, kemarin (24/6/2020).

"Dengan HP for Business, kami bertujuan untuk mendukung UKM dengan teknologi, pengetahuan dan inovasi yang mereka butuhkan agar bisa berkembang dari mana pun mereka bekerja. Ekosistem menyeluruh ini diharapkan dapat membantu UKM beradaptasi terhadap new normal berdasarkan kebutuhan gaya kerja mereka," dia melanjutkan.

Sementara itu, pihak AMD juga mengulas teknologi dari seri terbaru yang diluncurkan.

"AMD terus berinovasi dalam memimpin momentum penjualan melalui prosesor AMD Ryzen PRO 4000 Mobile Series. Kami sangat bergembira menjadi rekanan HP. Sekali lagi kami memperluas penawaran dan jangkauan kami terhadap target market dan industri vertikal yang baru," kata Peter Chambers, APAC Managing Director AMD.

Seri HP ProBook 405 membawa kinerja yang unggul, dengan daya tahan baterai lebih lama untuk UKM.

"Bersama dengan HP, AMD berkomitmen untuk memberikan inovasi teknologi terbaru yang akan mentransformasi kehidupan yang lebih baik," imbuh dia.

Seri HP ProBook 405 terbaru memprioritaskan performa dan keamanan. Perangkat ini dikatakan cocok untuk pelaku UKM yang menginginkan teknologi terpercaya dan dapat diandalkan, sehingga memungkinkan gaya kerja pilihan mereka.

Dengan ketahanan yang teruji, convertible serbabisa ini telah menjalani 19 jenis pengujian berstandar militer. Hal ini menjawab kebutuhan pembuat keputusan IT yang mengutamakan daya tahan perangkat.

Seri terbaru ini dilengkapi keamanan kelas bisnis, seperti HP Sure Start for AMD3 dengan self-healing BIOS yang secara otomatis memulihkan diri dari serangan atau system corruption.

HP Sure Sense4 memanfaatkan tenaga deep learning AI untuk mengidentifikasi serangan yang belum pernah dikenali sebelumnya sehingga membantu pencegahan infeksi, HP Sure View Gen35 secara langsung menghadang ancaman pengintaian.

Kemudian HP Sure Click6 yang mengamankan PC dari ancaman situs dan dapat diunduh secara gratis di bit.ly/SureClick sampai 30 September 2020. Selanjutnya HP Privacy Camera7 dengan shutter fisik yang sudah terpasang.

Seri HP ProBook x360 405 G7 dilengkapi prosesor terbaru AMD Ryzen 4000 Mobile Series dan terintegrasi dengan teknologi kartu grafis AMD Radeon yang mengedepankan performa sambil menjaga sistem pengguna tetap cool & quiet.

Generasi terbaru HP ProBook mempermudah pengguna berkolaborasi dan tetap produktif dengan kamera world-facing auto-focus, serta HP Pro Pen.

Notebook kelas bisnis terbaru HP juga tersedia dengan prosesor AMD Ryzen PRO 4000 Mobile Series yakni AMD Ryzen 3 PRO 4450U, AMD Ryzen 5 PRO 4650U, dan AMD Ryzen 7 PRO 4750U.

Deretan prosesor seri PRO memiliki beberapa fitur keamanan tambahan seperti enkripsi memori dan perlindungan BIOS yang ditujukan bagi pengembangan bisnis yang memerlukan beragam fitur keamanan tambahan dalam melindungi integritas bisnis.

Fitur-fitur utama seri HP ProBook 405 termasuk performa bertenaga dari prosesor AMD Ryzen PRO 4000 mobile series, daya tahan teruji, dan keamanan kelas bisnis.

HP memperkuat komitmen untuk UKM di Indonesia yang menginginkan teknologi berperforma tinggi, aman, dan kolaboratif yang bisa mendukung keberlangsungan bisnis mereka dan memastikan dapat terus berkembang.

Mereka juga menginginkan ekosistem produk, serta pengetahuan dan keahlian yang bisa menjawab kebutuhan bisnis mereka di luar urusan teknologi.

HP for Business mendukung UKM Indonesia dengan menyediakan pengetahuan dan insight bisnis, serta produk dan layanan yang menjawab kebutuhan bisnis lokal.

Bersama Binar Academy-jalur karir satu atap yang merupakan platform pembelajaran web development menyeluruh, desain UI/UX, dan Android engineering, HP terus menunjukkan dukungan bagi UKM yang ingin meningkatkan kemampuan dalam menghadapi masa depan digital.

HP ProBook x360 435 G7 akan tersedia mulai Juli dengan harga mulai dari Rp11.000.000. Hadir dengan touch display 13,3-inci dan webcam, prosesor AMD Ryzen 3 4300U, UMA, memori 8GB, SSD storage 256GB, Windows 10.

Sedangkan HP ProBook 445 G7 tersedia mulai Juli dengan harga mulai dari Rp9.000.000. Unit ini hadir dengan display 14-inci, webcam, prosesor AMD Ryzen 3 4300U, UMA, memori 8GB, storage SSD 256GB, WiFi + Bluetooth, Windows 10. (inilah.com)