Liverpool Juara, Klopp Dedikasikan untuk Sosok-sosok Ini

Liverpool Juara, Klopp Dedikasikan untuk Sosok-sosok Ini
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (Net)

INILAH, Merseyside- Liverpool sah menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2019/20. Penantian selama 30 tahun berakir sudah.

Liverpool menjadi juara ketika Liga Primer Inggris masih menyisakan tujuh pertandingan. Kekalahan Manchester City 1-2 dari Chelsea membuat Si Merah dipastikan meraih trofi Liga Primer Inggris pertamanya atau total 19 trofi Liga Inggris.

Kekalahan dari Chelsea membuat City tertinggal 23 poin dari Liverpool. Artinya, poin tersebut tak mungkin lagi dikejar karena poin maksimal dari tujuh laga tersisa hanya 21.

Klopp mempersembahkan gelar ini untuk legenda-legenda klub, terutama Kenny Dalglish dan Steven Gerrard dan juga fans Liverpool di seluruh dunia.

"Ini luar biasa. Melihat betapa derasnya dukungan yang selalu ditunjukkan Kenny Dalglish, maka gelar ini untuk Anda. Dia sudah menunggu selama 30 tahun dan ini gelar ini juga untuk Steven Gerrard. Para pemain mengagumi kalian dan tak sulit memotivasi tim karena sejarah besar klub ini," ujar Klopp, kepada Sky Sports.

"Ini pencapaian luar biasa untuk para pemain dan kebahagian besar bagi saya melatih mereka. Saya tak sampai menunggu sampai 30 tahun, saya berada di sini baru empat setengah tahun. Tapi, ini pencapaian luar biasa terutama setelah kompetisi sempat terhenti selama tiga bulan karena tidak ada yang tahu kapan liga bisa dilanjutkan," katanya.