Pemkot Bandung Pertimbangkan Operasional Kebun Binatang  

Pemkot Bandung Pertimbangkan Operasional Kebun Binatang   
istimewa

INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pemerintah kota saat ini tengah mempertimbangkan permohonan operasional Kebun Binatang Bandung.

“Hasil dari kunjungan kita sebelumnya, masih ada beberapa catatan yang harus mereka penuhi,” kata Yana di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Jumat (26/6/2020).

Menurut dia, salah satu catatan yang harus dipenuhi Kebun Binatang Bandung, adalah menerapkan protokol kesehatan dan belum diperbolehkannya aktivitas berdagang.

“Seperti di area tiket, baik itu di jalur masuk dan keluar, sosial distancing harus diterapkan. Lalu kantin atau foodcourt belum kita izinkan untuk di buka,” ucapnya.

Selain hal itu, Kebun Binatang Bandung pun, ditegaskan dia, tidak memperbolehkan sementara waktu anak-anak dengan usia di bawah enam tahun untuk masuk ke dalam area.

Diketahui, pengelola Kebun Binatang Bandung, sebelumnya sudah mempersiapkan semua kebutuhan sesuai protokol kesehatan agar mendapat izin beroperasi di masa pandemic. (Yogo Triastopo)