Persib Sepakat Liga 1 2020 Dipusatkan di Pulau Jawa

Persib Sepakat Liga 1 2020 Dipusatkan di Pulau Jawa
dok/inilahkoran

INILAH, Sumedang - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar sambut baik rencana PSSI untuk memusatkan pertandingan Liga 1 2020 di Pulau Jawa.

Menurutnya, itu merupakan keputusan tepat. Bahkan membuat timnya ini merasa diuntungkan. Sebab tim berjulukan Maung Bandung ini tak perlu melakukan perjalanan ke luar Pulau Jawa.

"Kalau tim dari Jawa, beruntung. Tapi tim luar Jawa yang bingung," ungkap Umuh di kediamannya, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jumat (26/6/2020).

Namun, Umuh juga menganggap tim luar Pulau Jawa akan mendapatkan keuntungan. Sebab akan diberikan fasilitas hotel secara gratis.

"Daripada kita bolak balik ke Papua atau Kalimantan, itu biayanya besar. Nah biaya itu kan bisa juga diberikan kepada pemain," kata Umuh.

Umuh pun menyatakan kesiapannya apabila Persib harus bermain di tempat netral. Yang terpenting baginya, Liga 1 2020 bisa dilanjutkan dengan aman dan lancar.

"Misalkan Persib di Yogyakarta. Tidak masalah karena Yogyakarta dekat. Dan kalau ada keluarga pemain yang sakit, izinnya gampang. Tidak dirugikan lah, menurut saya tidak ada yang dirugikan," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)