Sosialisasi Saham Syariah, BEI PIGP Jabar Gandeng PWNU

Sosialisasi Saham Syariah, BEI PIGP Jabar Gandeng PWNU
net

INILAH, Bandung - Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Pusat Informasi Go Publik (PIGP) Jabar Reza Sadat Shahmeini mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait pasar modal. Kali ini, menggandeng Pimpinan Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Jabar pihaknya menggelar sosialisasi terkait saham syariah.

"Saham syariah merupakan salah satu instrumen yang diperjualbelikan di pasar modal Indonesia. Kita memberikan informasi kepada mereka tentang manfaat kenaikan harga saham dan deviden yang bisa diperoleh pemegang saham," kata Reza, Jumat (26/6/2020).

Dia menyebutkan, sosialasi virtual itu dilaksanakan PWNU dan Lembaga Perekonomian NU (LPNU) melalui aplikasi zoom meeting.

Ketua PWNU Jabar KH Hasan Nuri Hidayatullah mengajak para nahdliyin di Jabar untuk ikut aktif dalam aktifitas ekonomi yang berbasis saham. Dia menegaskan, dengan memiliki saham itu berarti para nahdliyin ikut memiliki perusahaan secara sah yang dikuatkan dengan aturan perundangan-undangan yg berlaku.

Sementara itu, Kepala Wilayah PT Dana Reksa Jabar Maryadi menjelaskan sebagai perusahaan BUMN pihaknya siap membantu para nahdliyin dalam merealisasikan keinginannya untuk memiliki saham. Selain itu, Dana Reksa bisa memfasilitasi para pengusaha nahdliyin yang ingin memperoleh dana segar dari masyarakat lewat penawaran obligasi sampai dengan go public. (*)