Polres Sukabumi Kota Bagi-bagi Ribuan Paket Bahan Pokok

Polres Sukabumi Kota Bagi-bagi Ribuan Paket Bahan Pokok

INILAH, Sukabumi- Memperingati HUT ke-74 Bhayangkara di tengah pandemi COVID-19, Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, menggelar bakti sosial yakni membagikan ribuan paket berisi beberapa jenis bahan kebutuhan pokok kepada warga terdampak virus corona.

"Kami menyebar 1.500 paket sembako tersebut untuk warga yang terdampak pandemi ini seperti pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), purnawirawan, TNI/Polri, warga tidak mampu, yayasan, kaum disabilitas, jompo dan lain-lain," Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni di Sukabumi, Jumat (26/6/2020).

Pembagian paket itu mengerahkan anggota Polres Sukabumi Kota dibantu unsur Bhabinkamtibmas dan Babinsa TNI. Dengan menggunakan sepeda motor, personel TNI Polri, petugas Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi serta organisasi kemasyarakatan mendatangi satu persatu warga penerima manfaat.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan HUT Bhayangkara di tengah pandemi COVID-19 ini digelar secara sederhana yang fokus terhadap memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Kapolres mengatakan dampak pandemi dirasakan hampir seluruh masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, sehingga pihaknya memutuskan dalam merayakannya Hari Bhayangkara melalui bakti sosial, tidak hanya memberikan paket bantuan saja, tetapi juga pemeriksaan cepat (rapid test) massal dan donor darah.

Menurut dia, Polri akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan pelayanan yang maksimal tidak hanya sebatas keamanan saja, tetapi juga menjaga ketahanan pangan, ekonomi dan lainnya.

"Kami terus meningkatkan sinergitas antarlembaga dan melibatkan elemen masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan agar Polri semakin dekat dengan warga dan tidak ada jarak," tambahnya.

Sumarni mengatakan dalam melaksanakan tugasnya Polri tidak bisa bekerja sendiri, tapi butuh dukungan seluruh pihak seperti peran aktif warga dalam memberikan informasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Ia pun mempunyai tagline Polres Sukabumi Kota "Bageur" yang merupakan singkatam Bermanfaat, Amanah Gerak cepat, Etis, Ulet dan Religius. Melalui tagline tersebut polwan pertama yang menjabat sebagai Kapolres di Sukabumi ini menginginkan seluruh anggotanya bisa memahami, mengemplementasikan di dalam dirinya dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari sebagai anggota Polri.

Acara ini juga dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota dan Kabupaten Sukabumi seperti Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol (Inf) Danang Prasetyo Wibowo dan perwakilan pimpinan perusahaan BUMN.