Liverpool Juara, Kang Emil Bagi-bagi Kue dan Bikin Pantun

Liverpool Juara, Kang Emil Bagi-bagi Kue dan Bikin Pantun
istimewa

INILAH, Bogor - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merayakan kemenangan tim sepak bola favoritnya Liverpool bersama Big Reds Bogor di Cafe De Hook, Kecamatan Bogor Tengah pada Jum'at (26/6/2020) malam. Acara perayaan singkat Ridwan Kamil dengan komunitas fans Liverpool hanya berlangsung sederhana dengan potong kue dan ngobrol singkat.

 

Diketahui Big Reds Bogor juga hanya dihadiri oleh sesepuh serta pengurus Big Reds Bogor, karena untuk mematuhi protokol kesehatan di kota hujan. Selain itu acara ini juga berlangsung secara mendadak, sehingga dilakukan secara sederhana.

 

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, disaat seperti ini 'tetangga' sebelah terkadang ada rasa iri, karena itu dirinya mempunyai pantun.

 

"Ibu cinta mantan gadis sampul hobinya menyanyi juga menari. Juara satu sekarang Liverpool yang lain jangan iri dan harap antri," singkat pria yang akrab disapa Kang Emil usai potong kue kepada INILAH.

 

Sementara itu, Founder Big Reds Bogor, Teguh Tri Nugroho mengatakan, ini merupakan momen kedua dengan orang nomor satu di Jawa Barat bersama Big Reds Bogor, dua tahun lalu Kang Emil datang ke Kota Bogor dan nonton bareng (nobar) final Liga Champion antara Liverpool melawan Real Madrid. Kemudian pada Jum'at (26/6/2020) siang dirinya ditelp oleh Kang Emil dan menginformasikan Kang Emil pada sore hari akan ada kegiatan di Kota Bogor.

 

"Saya kaget ditelepon dan menyampaikan bahwa hari ini Liverpool dipastikan juara liga premier Inggris. Karena itu dirinya ingin ada perayaan kecil saja, jumlah orangnya juga dibatasi dan yang diundang hanya yang tua-tua serta pengurus Big Reds Bogor saja," ungkap Teguh.

 

Teguh melanjutkan, adanya acara sederhana ini karena momentum yang pas dengan adanya kegiatan Kang Emil ke Kota Bogor. Kegiatan diisi potong kue dan hanya 15 menit disini karena Kang Emil ada acara lagi di Bandung.

 

"Pak Gubernur Jawa Barat sendiri yang meminta dan memberikan kue secara simbolis. Minimal dengan potong kue saja. Mungkin karena sudah 30 lebih tidak juara, selain itu karena di Kota Bogor lagi. Saya tidak tahu lah nanti orang beranggapan apa, karena kenapa tidak di Bandung?. Tapi yang pasti karena Kang Emil basicnya suka Liverpool," tambahnya.

 

Teguh menjelaskan, Kang Emil senang dengan adanya event-event fans Liverpool di Jawa Barat dan pernah mengetahui kegiatan yang dilakukan Big Reds Bogor yaitu nobar dan olah raga sepakbola yang rutin. Sekarang kedua kegiatan rutin terhenti karena adanya pandemi Covid-19 di Kota Bogor.

 

"Ya selama PSBB Kota Bogor kami stop dahulu. Teman-teman sendiri semua pastinya senang, mereka juga sempat bingung karena bagaimana protokol kesehatan diterapkan dalam acara ini. Ternyata hanya singkat, tapi luar biasa disela kesibukannya Kang Emil masih bisa menyempatkan diri merayakan dengan kami," jelasnya.

 

Teguh berharap, organisasi yang dirintisnya dari tahun 2008 tetap eksis dan bertahan di Kota Bogor, meski sempat kosong kegiatan tetapi degan kegiatan yang ada ini bia mendorong semangat kawan-kawan sekalian untuk konsisten.

 

"Sebetulnya sih lebih sulit mempertahankan, karena dahulu kami hanya enam orang dan masih ikut ke Big Reds Jakarta. Saat membangun lambat lain semakin bertambah, yang terdaftar 230 orang di Bogor tetapi makin banyak lagi. Karena untuk event besar kami membutuhkan tempat luas seperti di GOR Pajajaran dan Jungle Fest," pungkasnya. (Rizky Mauludi)