Persib Pilih GBLA untuk Gelar Laga Kandang Liga 1 2020

Persib Pilih GBLA untuk Gelar Laga Kandang Liga 1 2020
Striker Persib Bandung Wander Luiz. (Bambang Prasethyo)

INILAH, Sumedang - Persib Bandung memastikan akan mengutamakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandangnya di lanjutan Liga 1 2020. Hal itu diungkapkan secara langsung oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar.

Menurutnya, pemilihan itu dilakukan lantaran kompetisi tertinggi tanah air yang akan digelar September atau Oktober ini kemungkinan tidak boleh disaksikan penonton demi menghindari paparan virus Corona (Covid-19). 

"GBLA kalau tanpa penonton, mungkin bisa yah. Tapi itu juga urusannya harus jelas dulu," kata Umuh di kediamannya, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. 

Meski demikian, Umuh akan tetap menunjuk Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung sebagai opsi kandang timnya. Apalagi, Persib Bandung sudah mendapatkan restu dari Bupati Bandung, Dadang M Naser. 

"Kalau urusan Stadion, kita tidak akan susah. Karena masih ada Jalak Harupat. Bupatinya juga sangat mendukung dan senang juga ke Persib," tuturnya. 

Untuk saat ini, Umuh memastikan akan mengupayakan lebih dulu Stadion GBLA sebagai kandang utama Persib dalam menghadapi Liga 1 2020. 

"Sebenarnya kalau untuk akses, Jalak Harupat lebih gampang. Masuk tol dan sekian menit sudah sampai. Kalau GBLA sudah tertutup untuk Bobotoh," katanya 

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini mengaku tidak mengetahui dengan kendala GBLA sejauh ini. Bahkan sampai saat ini Persib belum bisa mengelola Stadion milik pemerintah Kota Bandung itu. 

"Biar itu urusan Walikota Bandung. Saya mah tidak tahu yang sebenarnya gimana," pungkas Umuh.(Muhammad Ginanjar)