Rhoma Irama 'Manggung' di Pamijahan, Bupati Ade Yasin Geram

Rhoma Irama 'Manggung' di Pamijahan, Bupati Ade Yasin Geram
INILAH, Pamijahan - Rhoma Irama seperti diketahui  menghadiri undangan khitanan anak dari pasangan Surya Atmaja dan Khodijah di Kampung Cisalak, Desa Cibunian, Pamijahan Kabupaten Bogor.
 
Rhoma bersama Rita Sugiarto, Yunita Ababil, Wawa Marissa, Caca handika, Yus Yunus dan beberapa artis ibu kota lainnya pun dikabarkan menyumbang lagu hingga membuat suasana di Desa Cibunian tersebut ramai dihadiri penggemar musik dangdut.
 
Tetap manggungnya Rhoma Irama dan rekan di acara hajatan khitanan salah satu warga Pamijahan, Kabupaten Bogor, Minggu  (28/6/2020) membuat Bupati Bogor Ade Yasin berang dan meminta aparatur bertindak tegas. Hal itu karena Kabupaten Bogor masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional hingga 2 Juli 2020 mendatang.
 
"Tim Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogot sudah bersikap tegas dengan mengirimkan surat peringatan agar Bung Rhoma tidak tampil dan segala bentuk hiburan ditiadakan karena bisa mengundang keramaian. Namun kenyataan beberapa acara tetap digelar, tidak mengindahkan peraturan Pemkab. Bogor yang tertuang dalam Perbup No. 35 tahun 2020," ujar Ade Yasin melalui pesan singkat yang diterima media, Minggu malam (28/6/2020)
 
Politisi PPP ini meminta semuanya diproses hukum, tidak pandang bulu siapapun orang yg melanggar aturan, jangan sampai Kabupaten Bogor menjadi epicentrum wabah virus corona (Covid 19) karena ulah orang -.orang yang tidak bertanggung jawab.
 
"Semua orang yang tidak bertanggung jawab atau tepatnya melanggar aturan PSBB Proporsional maka harus diproses hukum, hal ini kami lakukan agar tidak terjadi epicentrum atau penyebaran wabah covid 19," tegasnya.
 
Kehadiran Rhoma Irama dan rekan musisi tersebut untuk menghormati sahabat mereka yaitu Surya Atmaja, yang selain tokoh Pamijahan dan Banten juga merupakan kru dari Soneta Grup yang dibesut oleh sang raja dangdut tersebut.
 
"Rhoma Irama, Rita Sugiarto dan Yus Yunis hadir sebagai undangan dari Suryadinata kru Soneta Grup dan mereka menyanyi hanya sebagai menyumbang lagu dan bukan konser seperti kabar yang beredar," ucap Komisaris Ade Yusuf Kapolsek Cibungbulang, kepada wartawan, Senin (29/6/2020).
 
Mantan Kapolsek Kemang ini menerangkan bahwa jajaran Polsek Cibungbulang yang wilayah hukumnya meliputi Kecamatan Cibungbulang dan Kecamatan Pamijahan tidak pernah memberikan izin keramaian.
 
"Saya maupun jajaran Polsek Cibungbulang yang hadir hanya mengamankan lokasi keramaian, izin apapun kami tidak keluarkan dan mereka membuat acara hajatan seperti itu juga berdasarkan pencabutan maklumat Kapolri tentang kegiatan massal dalam kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona dan sebagai gantinya, melalui telegram STR/364/VI/OPS.2/2020, Kapolri pun sudah mengeluarkan makumat terkait adaptasi kebijakan kenormalan baru," terangnya. Reza Zurifwan)