Alhamdulillah, PPDB 2020 di SMAN 1 Margahayu Berjalan dengan Baik

Alhamdulillah, PPDB 2020 di SMAN 1 Margahayu Berjalan dengan Baik
istimewa

 

INILAH, Bandung - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 tahap kedua di Jabar telah dibuka mulai tanggal 25, 26, 29, 30 Juni hingga 1 Juli 2020. Di Jabar sendiri tercatat ada sekitar 507 SMA dan 285 SMK negeri sedangkan SLB negeri ada 39 sekolah.

Kepala SMAN 1 Margahayu, Dudi Rohdiana menyatakan, pihaknya telah mempersiapkan PPDB 2020 dengan baik.
Termasuk berkoordinasi dengan seluruh pihak, mulai dari pengawas sekolah, Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII, Dinas Pendidikan Jawa Barat hingga pihak Lanud Sulaiman Bandung

Di samping itu SMAN 1 Margahayu pun sudah membentuk kepanitiaan PPDB dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di lingkungan sekolah.

Protokol kesehatan yang telah diterapkan, antara lain mewajibkan masyarakat di lingkungan sekolah menggunakan masker, adanya pengecekan suhu tubuh, tersedianya fasilitas mencuci tangan/hand sanitizer di tempat-tempat strategis serta adanya physical distancing (jaga jarak fisik) untuk menghindari kerumunan.

“Tidak hanya di ruang kelas atau tempat pelaksanaan PPDB, kami juga menerapkan pembatasan di ruang guru, tata usaha, dan tempat ibadah guna adaptasi kebiasaan baru (AKB),” kata Dudi saat ditemui di sekolah, Jalan Raya Kopo No. 387, Kabupaten Bandung, Senin (29/6/2020).

Selain itu, pihaknya telah mempersiapkan fasilitas jika ada calon peserta didik yang memiliki keterbatasan mendaftar secara daring. Sedangkan untuk mencegah kerumunan pada proses pendaftaran ulang secara luring di tahap pertama, pihaknya sudah membuat jadwal khusus.

“Kami sudah menyiapkan ruangan berdasarkan jalur yang dipilih sehingga tidak ada kerumunan,” ungkapnya.

Dudi mengungkapkan, secara keseluruhan, pelaksanaan PPDB tahap pertama di SMAN 1 Margahayu berjalan lancar dan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan. Ia berharap, PPDB tahap kedua pun berjalan kondusif.

Salah satu orang tua calon peserta, Dudi Gunadi menyatakan sangat mengapresiasi PPDB 2020 di Jabar. Menurutnya, pelayanan di sekolah sangat baik untuk mereka yang membutuhkan informasi seputar PPDB. “Sistemnya juga saya lihat sudah bagus,” ujarnya. (Okky Adiana).