Viking Siap Ramaikan Piala Dunia U-2o di si Jalak Harupat

Viking Siap Ramaikan Piala Dunia U-2o di si Jalak Harupat
Ilustrasi/Net

INILAH, Bandung - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko turut merasakan bangga dengan terpilihnya Stadion si Jalak Harupat (SJH) sebagai satu di antara venue penyelanggaraan Piala Dunia U-20 2021. 

Sebelumnya, Stadion milik pemerintah Kabupaten Bandung itu hanya dijadikan opsi bersama Stadion Jakabaring Palembang. Namun, PSSI memutuskan SJH dan Jakabaring sebagai satu di antara venue Piala Dunia U-20 2021 menggantikan Stadion Mandala Krida Yogyakarta dan Stadion Pakansari Kabupaten Bogor.

"Bangga Jalak Harupat bisa kepilih venue Piala Dunia U-20 2021. Saya tentunya tidak menyangka Jalak bisa kepilih, karena cukup banyak yang diusulkan," kata Herru saat dihubungi. 

Herru pun mengaku tak sabar menyaksikan pertandingan yang akan mencatatkan sejarah itu. Sebab seluruh tim terbaik dari berbagai dunia akan bertarung di Indonesia. 

"Saya merinding membayangkan Piala Dunia bisa disaksikan terutama di Jalak. Bisa berdekatan dan menyaksikan laga besar Piala Dunia," tuturnya. 

Herru memastikan Viking Persib Club akan meramaikan gelaran tersebut sekalipun yang bertanding bukan tim kesayangannya Persib Bandung. 

"Viking tanpa diminta, pasti akan meramaikan Jalak. Tidak akan membiarkan Jalak sepi. Karena ada kewajiban moril untuk ramaikan Jalak, terlepas timnas Indonesia main atau tidak di Jalak. Pokoknya Piala Dunia harus sukses," tegas Herru. 

Meski demikian, Herru tidak bisa membeberkan secara rinci mengenai dukungan yang akan dilakukan Viking Persib Club (VPC) saat penyelenggaraan nanti. 

"Pokoknya, Bandung yang biasanya sepi penonton kalau timnas main, nanti harus berubah. Dulu beda dengan sekarang, karena ini hajatan Piala Dunia dan Bobotoh tahu besarnya Piala Dunia," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)