Peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda Jabar Lakukan Ziarah ke TMP Cikutra

Peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda Jabar Lakukan Ziarah ke TMP Cikutra
istimewa

INILAH, Bandung - Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi melakukan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Cikutra Kota Bandung, Senin (29/6/2020).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dan senantiasa memberikan sumbangsih untuk negara semasa hidup.

"Ini sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Kapolda Jabar selaku pimpinan ziarah melakukan peletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam yang kemudian diikuti oleh seluruh pejabat utama Polda Jabar," ucap Erlangga dalam keterangan persnya.

Lebih lanjut, Erlangga memastikan upacara ziarah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Pasalnya, peringatan Hari Bhayangkara tahun ini berbarengan dengan pandemi Covid-19.

"Kegiatan upacara ini dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan, para pejabat utama Polda Jabar beserta peserta lainnya melaksanakan upacara dengan memberi jarak antar peserta dan menggunakan masker," ungkap Erlangga.

Setelah melakukan ziarah, Erlangga menambahkan, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus melakukan anjangsana kepada Sesepuh Polri, Komjen Pol (P) Nana Permana yang merupakan mantan Wakapolri. Kegiatan ini masih rangka Hari Bayangkara ke-74 tahun 2020. (Ridwan Abdul Malik)